Forkompinda, TNI dan Polri Siap Amankan TPS Pemilu Serentak 2019 di Wilayah Kabupaten Pati

PATI – Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan TPS Pemilu serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Pati, bertempat di alun – alun simpang lima Pati, Senin (15/4/19) pagi pukul 08.00 Wib.

Kegiatan apel pergeseran pasukan diikuti sejumlah personel yang telah dipersiapkan dalam pengamanan Pemilu diantaranya, PJU Polres Pati, Polsek Jajaran, Pama Polres Pati, 1 Regu anggota Sub Denpom Pati, 1 Pleton Kodim 0718/Pati, 1 Pleton Yonif 410/Alugoro, 2 Pleton Sub Den 4 Brimob Polres Pati, 1 Pleton Satgas tindak Zona I, 1 Pleton Satgas tindak Zona II, Pleton Satgas tindak Zona III, Pleton Satgas tindak Zona IV, 1SSK anggota Polsek eks Kawedanan Pati, Juwana, Jakenan, Tayu dan eks Kawedanan Kayen,1 Pleton anggota Reskrim Polres Pati dan 1pleton anggota Satpol PP Pati.

Dalam sambutannya, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto S.IK, membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah pada apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada pemilu 2019.

Apel gelar dan pergeseran pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan rasarana sebelum di terjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara, sehingga pemilu 2019 terlaksana dengan aman dan kondusif.

Polri sebagai aparat penegak hukum dan sekaligus sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, harus selalu menumbuhkan jiwa pengabdian didalam sanubari Polri untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman dan kondusif, serta mengantisfasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu, maka pergeseran pasukan di wilayah TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019.

Dalam amanatnya Kapolda Jateng menekankan, “Saya minta kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya, segera Indentifikasi dan antisifasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul. Karena setiap wilayah mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda-beda,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Pati juga memberikan penekanan kepada peserta apel, “Persiapkan diri dengan sebaik – baiknya serta jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.
Berdayakan seluruh komponen masyarakat melalui perpolisian masyarakat untuk terlibat dalam pengamanan ini.
Maksimalkan peran Intelijen dan Bhabinkanrimas untuk mengamati situasi dan kondisi yang berkembang setiap saat,” ucapnya.

“Tetap bersikap Profesional serta jaga Norma dan etika serta dapat menciptakan iklim yang menyejukan.
Pahami kircam serta rencana CB teknis dan taktis secara tepat dan terarah.
Kita harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai Netralitas pada saat pelaksanan tugas dilapangan,” Jon Wesly. (Muhdi/pendim)

Author:
Tags
  • Tak ada kategori
Masukkan Komentar Anda :
Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0 Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/session) in Unknown on line 0