GARJAS UNTUK MENDUKUNG UKP PERSONEL

Pati – Anggota Tamtama dan Bintara Kodim 0718/Pati melaksanakan Garjas untuk UKP periode 01 April 2019 yang dilaksanakan di stadion Kridanggo Salatiga. (05/12/18)

Garjas kali ini terpusat di Salatiga yang diikuti dari masing-masing Kodim di jajaran Korem 073/Makutarama. Salah satunya adalah Kodim 0718/Pati yang mengirimkan 58 personel dalam UKP kali ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk UKP bagi personel yang sudah memenuhi persyaratan administrasi dan dilanjutkan dengan materi fisik yaitu garjas.

Pelaksanaan Garjas A dan B dilaksanakan di stadion Kridanggo Salatiga. Garjas A adalah lari dengan jarak tempuh 400 mx8 putaran dengan nilai waktu tempuhnya. Untuk Garjas B diawali dengan pull up, shit up dan shutle run. Setelah melaksanakan Garjas A dan B selanjutnya melaksanakan renang dengan jarak 50 meter. Kegiatan ini selain untuk menguji prajurit yang diajukan untuk UKP akan tetapi juga untuk mengukur kemampuan fisik masing-masing perorangan.

Personel Kodim 0718/Pati dalam pelaksanaan garjas ini didampingi langsung oleh Pasipers Kapten   CBA Indro Wharman beserta salah seorang anggota dari Staf Personel yaitu Serda Mukhsin.

“ Kami dari Kodim 0718/Pati sangat memperhatikan personel yang sedang melaksanakan kegiatan Garjas untuk UKP ini mulai dari pembinaan fisik dan mental selama 6 bulan yg dilaksanakan di Kodim 0718/Pati hingga mengantarkan personel yg UKP sampai ke test Garjas disalatiga, oleh karena itu atas petunjuk Komandan Kodim 0718/Pati saya diperintahkan utk mendampingi anggota untuk pelaksanaan Garjas kali ini dan menekankan supaya dlm pelaksanaanya supaya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan  faktor keamanan harus diutamakan,” Kata Kapten Cba Indro w.

“ Selain Tamtama dan Bintara hari ini juga ada Perwira dari Kodim 0718/Pati yang melaksanakan  garjas  UKP Perwira di Makodam IV/Diponegoro,” Imbuhnya. (pen)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :