Gowes Sepeda Santai Kodim 0718/PT

Pati- Salah satu kegiatan olahraga di jajaran Kodim 0718/Pt yang sampai sekarang sering dilakukan adalah sepeda santai kelilingi wilayah. Sebelum pelaksanaan sepeda santai dilakukan terlebih dahulu melaksanakan apel pagi dan pengecekan kesehatan. Dalam kegiatan sepeda santai kali ini, wilayah yang dikunjungi adalah Koramil 07/Wedarijaksa Jumat (25/02/2016). 

Dandim 0718/PT Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, S.Sos beserta ibu, Para Perwira Staf, Danramil dan Babinsa memulai Start di Gapura Makodim 0718/PT pukul 07.00 Wib menuju Balai Ds. Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa. Anggota Kodim 0718/PT dengan semangat mengayuh sepedanya tanpa rasa lelah dibelakang Dandim 0718/PT. Dandim 0718/PT yang sudah terbiasa berolahraga sepeda santai sejauh 30 Km setiap harinya itu dengan semangat memimpin para anggota kodim menuju Balai Desa Ngurenrejo Kec. Wedarijaksa. warga kota pati yang melihat rombongan sepeda santai Kodim 0718/PT menyambut dengan antusias sambil melabaikan tangan.

Dandim 0718/PT menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini sebagai salah satu komsos kreatif dan wahana  berolahraga menjaga fisik, agar kedepan lebih siap dalam menjalankan tugas pokok bagi NKRI.Selain itu sebagai ajang rileksasi dan mengurangi ketergantungan terhadap   kendaraan   bermotor guna mengurangi emisi pembuangan gas dari kendaraan bermotor.Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan gemar berolahraga, kegiatan ini juga dilakukan guna membangun silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat.

Kepala Desa Ngurenrejo bapak Sudiono mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0718/PT yang berkenan mampir kedesanya untuk melihat situasi dan kondisi yang ada didesa kami. Kades juga menyampaikan sejak Babinsa ditugaskan membantu pertanian, para petani Ds. Ngurenrejo tidak mengalami masalah saat tanam maupun panen karena Babinsa apabila dimintai tolong dapat cepat membantu.

Pukul 09.00 rombongan sepeda santai Kodim 0718/PT kembali menuju Makodim 0718/PT dengan tetap bersepeda dipimpin oleh Dandim 0718/PT, sambil meneriakan yel yel ayunan sepeda terasa ringan. Rombongan tiba di makodim pukul 09.30 Wib dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :