Haul Nyi ageng ngerang

Pati – Puluhan anggota TNI Koramil 20/Tambakromo jajaran Kodim 0718/Pati, melaksanakan pengamanan dan pengawalan saat dilaksanakannya kirab luwur dalam rangka Haul Nyai Ageng Ngerang Tahun 2018, bertempat di Balai Desa Tambakromo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Selasa siang (11/09/2018).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.IK., M.Si., Muspika Tambakromo, Kades Tambakromo Suyatno beserta para perangkat desa, Ketua BPD Tambakromo, pengurus makam Nyai Ageng Ngerang, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat serta peserta Kirab.

Koramil 20/Tambakromo menerjunkan anggotanya yang bergabung dengan Personil Kepolisian Polres Pati, dalam memberikan pengamanan dan pengawalan yang dikendalikan langsung oleh Danramil 20/Tambakromo, Kapten Infanteri Soepomo. Pengamanan dilakukan bertujuan agar kegiatan masyarakat tersebut dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan Kirab, juga didukung dengan pawai gunungan oleh warga desa Tambakromo, Marsching Band dari AMNI Semarang yang tampil memukau dihadapan ribuan pengunjung.

Danramil 20/Tambakromo mengatakan, ” Kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kegiatan masyarakat yang membutuhkan pengamanan dan pengawalan. Selain itu juga sebagai perwujudan sinergitas TNI-Polri di wilayah. Dalam moment ini juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat.”

Selama kegiatan Kirab luwur dan pawai/arak-arakan gunungan yang berjalan start dari Balai Desa Tambakromo menuju Makam Nyai Ageng Ngerang berjalan aman dan tertib. (sol/wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :