HUT TNI ke-75, Anggota Koramil Tambakromo Bagikan Bingkisan Sembako Kepada Warga

PATI – Situasi pamdemi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Kabupaten Pati berimbas pada menurunnya pendapatan ekonomi warga. Hal ini tidak hanya di daerah perkotaan, tetapi juga sangat dirasakan warga yang berada pedesaan di wilayah Kecamatan Tambakromo.

Diulang tahunnya yang ke-75, TNI turut membantu meringankan beban kebutuhan warga ditengah pandemi Covid-19, Kodim 0718/Pati menggelar bakti sosial membagikan bingkisan sembako dengan menyusuri perkampungan di Desa Angkatan Kidul, Sitirejo, Tambahagung dan Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Jum’at (2/10/2020).

Pembagian bingkisan sembako ini dilakukan secara langsung dari pintu ke pintu oleh anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Suyani menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 yang diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati khususnya Kecamatan Tambakromo.

“Saya berharap kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi masyarakat kurang mampu. Tentunya di saat situasi dan kondisi seperti ini, mereka banyak yang kehilangan mata pencarianya karena tidak punya penghasilan tetap,” terangnya.

Selain melaksanakan kegiatan pembagian bingkisan sembako, TNI juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan jaga jarak, hindari kegiatan yang dapat membuat kerumunan warga dan selalu memakai masker bila beraktivitas keluar rumah.

“Demi meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19, saya selaku Danramil Tambakromo mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada para donatur yang telah ikut serta berbagi rejeki untuk warga yang membutuhkan,” tandasnya.

Kepala Desa Tambaharjo Pardi, yang warganya mendapatkan bantuan bingkisan sembako dari Kodim Pati. mengungkapkan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang lama menantikan bantuan dari pemerintah.

“Saya mewakili warga Desa Tambaharjo mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga kami yang terdampak Pandemi COVID-19. Dan kami juga mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-75, semoga TNI tetap jaya dan tetap menjadi kebanggaan rakyat serta bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat luas,” ungkap Kades. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :