Ikatan Pencak Silat Cempaka Putih Pati Salurkan 4 Tanki Air Bersih Di Desa Sinomwidodo Tambakromo

PATI – Ikatan Pencak Silat Cempaka Cabang Putih Pati yang diketuai bapak Agus Widodo serta Ketua Pengurus Daerah Jawa Tengah Ismunardi S.H., menyalurkan sebanyak 4 tanki air bersih di Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Rabu (11/9/19).

Bantuan 4 tanki air bersih tersebut di disalurkan ke Dukuh Glinggang (RT.03/04), Lemahbang (RT.01/05), Kedung Lawah (RT.08/05) yang saat ini dalam kondisi krisis air bersih. Tiap tanki armada berisi kurang lebih 5.000 liter air.

Menurut keterangan dari Kepala Dusun Glinggang Suwoyo mengatakan, “dua bulan terakhir ini, warga kami kesulitan memperoleh pasokan air bersih. Mereka harus membeli air isi ulang untuk keperluan masak dan minum. Sedang untuk kebutuhan MCK mereka harus nunggu sisa-sisa air yang ada di sumur warga. Itupun dirasakan sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya,” kata Kadus Glinggang yang ikut mengawasi pembagian air bersih bersama Babinsa Sinomwidodo Serda Kris Wahyudi dan Bhabinkamtibmas Sinomwidodo Aipda Yudhi Tego Prastyo.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kondisi kekeringan dan kekurangan air bersih sudah dialami warga Desa Sinomwidodo saat musim kemarau dalam setiap tahunnya. Hingga kini belum ada solusi tepat untuk mengantisipasinya.

“Kondisi seperti ini, kami hanya mengandalkan bantuan dari pihak pemerintah. Kami lapor ke BPBD untuk minta pasokan air bersih. Alhamdulillah hari ini warga kami mendapat bantuan berupa pasokan air dari Ikatan Pencak Silat Cempaka Putih Pati sebanyak 4 tanki air,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Ikatan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Pati menyampaikan, tak hanya di wilayah Kecamatan Tambakromo saja, kamipun berencana secara bertahap menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di seluruh Kabupaten Pati.

“Semoga air bersih yang kami salurkan bisa membantu warga Desa Sinomwidodo, khususnya warga Desa Sinomwidodo dan kami pun berharap musim kemarau panjang ini segera berakhir,” terang Agus Widodo.

Salah satu tokoh masyarakat dukuh Glinggang Purwadi Ketua RW.04 juga mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Pencak Silat Cempaka Putih Cabang Pati.

“Semoga bantuan air ini bisa bermanfaat bagi warga kami dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya serta seefisien mungkin. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :