Inilah latihan yang digelar para pendekar PSHT Pati di makodim Pati

Pati- Diperkirakan sekitar seribu orang pendekar dari warga Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) cabang Kabupaten Pati berkumpul di Markas Kodim 0718/Pati Jl. Panglima Sudirman untuk mengadakan latihan bersama PSHT guna mempererat silaturahmi antar warga PSHT.Minggu,03/11/2019.

Tidak seperti pada hari-hari sebelumnya, pada hari ini terlihat ribuan orang dewasa serta anak-anak dengan pakaian serba hitam berkumpul di halaman Makodim Pati.

Ternyata hari ini bertepatan dengan minggu pertama bulan November adalah acara Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 wib ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Pati menikmati hiburan serta olah raga bersama keluarga tanpa harus terganggu oleh asap kendaraan bermotor disekitar Alun-alun Pati dan sepanjang Jl. Jenderal Sudirman dan Jl. Pemuda kota Pati.

Dalam acara CFD yang digelar hari ini, ada yang menyita perhatian warga sekitar Jl. Panglima Sudirman dan sekitarnya, yakni adanya ribuan pendekar yang tergabung dalam perkumpulan PSHT Cabang Pati yang melaksanakan kegiatan yang dipusatkan di halaman makodim.

Kegiatan diawali dengan pemanasan dilanjutkan lari menuju alun-alun Pati dan kembali ke makodim dan dilanjutkan dengan latihan gerak jurus, beregu, ganda dan ditampilkan pula atraksi sambung di depan halaman makodim.

Ditengah-tengah para pendekar PSHT terlihat pula Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos yang memberikan dukungan secara langsung, Ny. Ayu Respati Darmawan bersama putra dan putrinya juga turut hadir dengan mengenakan pakaian hitam-hitam khas pendekar PSHT.

Ternyata istri orang nomor satu di Kodim Pati dan dua buah hatinya juga termasuk anggota/warga PSHT sejak remaja dulu, bahkan Raihan Bima Putra Darmawan anak kedua Dandim Pati ini juga berprestasi berhasil menyabet gelar juara II Pencak silat kelas bebas putra usia dini tingkat Kabupaten Pati tahun 2019.

Dalam acara yang digelar di Makodim Pati ini selain dihadiri langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati Ny. Ayu Respati Darmawan, Dewan Pusat PSHT Andreas eka sakti Yudiawan, Ketua cabang Kab Pati Abdul Khalim, M.Pd.I, Ketua Ranting sekabupaten Pati turut memberikan support kepada warga PSHT yang datang dari seluruh ranting sekabupaten Pati ini.

Dalam sambutanya Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos menyampaikan selamat datang kepada seluruh warga PSHT yang dapat hadir dalam acara ini dalam keadaan sehat walafiat dan senantiasa diberikan panjang umur dan kesehatan untuk selalu berbakti kepada bangsa dan negara serta khususnya Kabupaten Pati melalui profesi masing-masing.

“Tentunya pagi hari ini saya mengundang semuanya untuk berlatih disini tidak ada maksud-maksud tertentu, saya hanya ingin menunjukkan kepada masyarakat Pati bahwa inilah PSHT Pati yang merupakan binaan Kodim 0718/Pati,”

“Latihan yang kita gelar ini tentunya bertujuan untuk mengasah kemampuan masing-masing individu serta tim, selain itu yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar warga PSHT sekabupaten Pati ini,” Ucap Arief.

Dandim juga mengingatkan bahwa kemampuan yang sudah dikuasai bukan untuk pamer, gagah gagahan, namun seluruh kemampuan yang dikuasai oleh para pendekar agar digunakan dalam hal yang positif, menolong sesama, disalurkan dalam bidang prestasi serta untuk menjaga kebugaran masing-masing anggota /warga PSHT.

“Untuk para senior berikanlah contoh yang baik kepada yuniornya, ada pepatah yang mengatakan semakin besar kekuatan dan kemampuan maka semakin besar pula tanggung jawab nya”

“Semakin penuh ilmu yang mengisi diri kita jangan membuat takabur serta tinggi hati, tidak patutlah kita takabur karena masih ada ALLah Tuhan yang maha segalanya, ingatlah falsafah ilmu padi, semakin berisi akan semakin menunduk,”Tuturnya.

Menutup sambutanya, Dandim Pati juga berpesan agar dalam berkendaraan harus selalu mematuhi peraturan, utamakan keselamatan, gunakan helm dan kelengkapan sepeda motor serta etika dalam berkendaraan jangan sampai ugal-ugalan di jalan raya. (Snpt/Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :