Inilah menu latihan Prajurit Kodim Pati hari ini

Kodim Pati – Memelihara kemampuan dasar para prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan program latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam kegiatan Minggu militer pada bulan Februari 2020 sebagai wujud kegiatan Back to Basic prajurit dengan rute sejauh 6,5 Km, menelusuri jalan Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Rabu (26/02/2020).

Dalam kegiatan apel pagi, Danramil 05/Jakenan Kapten inf Mujimo sebagai Komandan latihan menyampaikan, kegiatan Hanmars yang dilaksanakan para prajurit ini merupakan bentuk profesionalitas prajurit yang tetap berlatih dengan ilmu dasar keprajuritan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengingat kembali dan melatih ilmu dasar keprajuritan sebagai upaya menjaga kemampuan dasar para prajurit, "

Sedangkan tujuan hanmars adalah dalam rangka membina dan memelihara fisik agar terhindar dari berbagai permasalahan kesehatan. "Selama pelaksanaan kegiatan, jaga faktor keamanan dan hindari perbuatan yang dapat mencederai hati masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch Sholihin, S.Ag, Msi selaku pengendali latihan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Muspika Sukolilo dan anggota yang telah bersama-sama mengikuti kegiatan hanmars.

"Dengan semangat dan penuh gembira latihan hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit dan anggap saja ini rekreasi,"kata Sholihin.

Kasdim Pati juga mengucapkan terimakasih kepada kepala desa dan perangkatnya yang telah membantu dalam pelaksanaan Hansmars, sehingga berjalan dengan lancar dan tertib, karena kegiatan ini merupakan program bulanan dalam menjaga fisik Prajurit untuk menunjang tugas sehari-hari.

"Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadi amal ibadah kita semuanya serta meningkatkan kualitas kesehatan kita,”tegas Kasdim.(Snpt.pendimpati).

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :