Jaga Fisik Dengan Aerobik

Pati – Prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan olahraga lari aerobic yang dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Pati. kegiatan olahraga bersama ini tetap dilaksanakan. Salah satu tujuannya adalah untuk memupuk dan meningkatkan kebersamaan dan jiwa korsa anggota Kodim 0718/Pati, selasa(09/10/2018).

Menurut Kasdim 0718/Pati Mayor Inf MUCH.  SHOLIHIN, S.Ag., M.Si.di temui di lokasi mengatakan untuk berolahraga aerobik memang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan dapat menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Di sisi lain Anggota Kodim 0718/Pati juga sadar akan manfaat kegiatan tersebut. dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres. Selain dari manfaat untuk kebugaran, olah raga juga bisa digunakan untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu fit,”jelasnya.

Pelda Suparno Bati Ops Kodim Pati di temui di lokasi mengatakan, manfaat dari latihan aerobik tersebut, melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik Dua (2) kali dalam seminggu yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Kamis, dengan rutinitas berolahraga apalagi dengan berolah raga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian.

Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota,” imbuhnya.( pendim pati)

 

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :