Jaga Sinergitas, Babinsa dan Babinkamtibmas Hadiri Pengajian di Desa Binaannya

TAMBAKROMO – Pelaksananaan Pengajian dalam rangka Halal Bihalal yang dihadiri Babinsa Koramil Tambakromo dan Babinkamtibmas Polsek Tambakromo, bertempat di halaman Ponpes Miftahus Sudhur Dukuh Gebang RT.06/04 Desa Maitan Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati dengan melibatkan sejumlah ulama dan Kyai, Muspika dan unsur pemerintahan Desa Maitan bersama masyarakat berlangsung penuh kesederhanaan. Pada acara halal bihalal tersebut juga diadakan kegiatan hadroh pemuda pemudi dan anak anak desa Maitan, Senin (17/6/19) malam.

Hadir dalam acara pengajian dan halal bihalal diantaranya, Habib Umar Al Mutahar dari Semarang, Babinsa Maitan Sertu Riwanto, Babinkamtibmas Bripka Dedy S., Tokoh agama desa Maitan serta masyarakat desa Maitan lebih kurang 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Riwanto menjelaskan bahwa, “acara pengajian dan halal bihalal ini merupakan momen yang sangat bagus, selain untuk saling berma’af ma’afan juga untuk menjalin silaturahmi dan Komonikasi Sosial (Komsos) sehingga Babinsa bisa selalu berdekatan dengan warga masyarakat, “ujar Babinsa Maitan.

“Budaya saling mema’afkan ini sangat erat dengan kehidupan warga masyarakat binaan kami, apalagi ini pesta kemenangan bagi umat Islam yang selama bulan suci Ramadhan telah berhasil dilewati, melawan hawa nafsu dan serta godaan, sehingga di momen yang sangat penting inilah kesempatan untuk mensucikan diri lewat beramal sholeh dan bershodakhoh,” pungkasnya. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :