Jelang Hari Raya Idul Fitri, Koramil Tambakromo Salurkan Zakat Fitrah

PATI – Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati melalui Babinsa menyalurkan Zakat Fitrah kepada fakir miskin di desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo, Minggu (2/6/19).

Penyaluran Zakat Fitrah langsung diserahkan kepada warga yang berhak menerima oleh Babinsa Koramil Tambakromo Sertu Karyono bersama Sertu Suwono. Kegiatan tersebut semata mata untuk menjalankan Rukun Islam serta membantu warga dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Komandan Koramil Tambakromo Kapten Arm Ekut Supriyantoro menuturkan, “zakat yang terkumpul dari anggota beserta keluarganya disalurkan kepada warga yang berhak menerima zakat di sekitar Koramil Tambakromo yakni warga desa Sitirejo Kecamatan Tambakromo,” tuturnya.

Kapten Arm Ekut Supriyantoro juga menambahkan, kebutuhan warga menjelang lebaran ini tentunya bertambah. Dengan pemberian paket zakat ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita.

“Walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota Kodim 0718/Pati yang dibagi dimasing-masing Koramil, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Koramil,” kata Ekut Supriyantoro.

Sementara itu, Ngatmi (65), salah seorang warga desa Sitirejo mengaku senang menerima zakat dari Koramil, apalagi pembagian zakat kali ini diantar ke rumah dan tidak harus berdesak-desakan untuk mengantri.

“Alhamdulillah saya menerima zakat dan tidak harus antri ,” ujar Ngatmi dengan penuh kegembiraan. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :