Kades Pemerhati Kesejahteraan Warganya

Pati – TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0718/Pati telah resmi dibuka oleh Bupati Pati. TMMD kali ini berlangsung di dua tempat yang berbeda yaitu Desa Wateshaji Kecamatan Pucakwangi dan Desa Puncel Kecamatan Dukuhseti. Pembukaan kali ini dilaksanakan di Desa Wateshaji dengan upacara pembukaan dengan irup Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si,. Kamis 11/7/2019.
Dibalik suksesnya pelaksanaan TMMD ini adalah Rakimin Kepala Desa Wateshaji yang dengan semangatnya mengajukan program TMMD untuk meningkatkan infrastruktur di desanya. Dengan didukung warga serta pemerintah dari Kecamatan Pucakwangi, Rakimin mengajukan program TMMD agar dilaksanakan di daerahnya.
Alhasil, hari ini pembukaan TMMD dilaksanakan di Desa Wateshaji. Dengan mengajukan program makadam jalan sepanjang 900m X 3m untuk menghubungkan antar pedukuhan yang selama ini jalan tersebut belum tersentuh pembangunan.
Ditambah lagi dengan dukungan dari Baznas Pati dengan rehap Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) sebanyak dua unit untuk warganya yang tidak mampu.
“Kami mengajukan program ini dari awalnya didukung dari warga, Pak Camat dan Pak Danramil dan hasilnya hari ini pelaksanaan program TMMD di Wateshaji resmi dimulai.
Dilain tempat Danramil 17/Pck Kapten Inf Suyani mengatakan bahwa Desa Wateshaji ini sangat terpencil karena terletak di ujung Kabupaten Pati yang berbatasan dengan Kabupaten Blora. Apalagi kalau menuju desa ini harus melewati wilayah Kabupaten Blora yaitu Kecamatan Todanan.
” Dengan dimulainya program ini kami berharap agar masyarakat dan TNI bersatu dan bergotongroyong  untuk menyelesaikannya sehingga nantinya dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk pemperlancar akses ke daerah lain,” Ungkap Suyani. (sol/pdmpati)
Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :