Home » Warta TNI » Kasdim 0718/Pati Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kasdim 0718/Pati Hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pati – Rabu tanggal 6 Desembwr 2017 pukul 20.00 wib dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dikediaman Habib Muhdor Alatas Jl. KH. Akhmad Dahlan No 13 Ds. Mertokusuman kec. Pati kab. Pati yang diikuti lk 500 orang undangan.

Hadir dalam acara tersebut

1)Kasdim 0718/Pati

2) Habib Muhammad Alwi Bin Syekh Abu Bakar (Bangil Pasuruan)

3) Habib Abdurahman Hasyimi Al Atas (semarang)

4) Ustad Hasyim Abdun (pekalongan)

5) Fuad Musriyanto (penasehat Syiah)

6) KH. Ali Mahmudan Dahlan (ketua MUI kab. Pati)

7) Muspika kec. Pati Kota

8) KH. Muhamadun

Tausiah Habib Muhammad Alwi bin syekh Abu Bakar sbb:Di hari yang bersejarah bagi umat muslim ini mari kita mengkaji sejarah maulid Nabi Muhammad yang penuh dengan perjuangan. Kita sudah mengetahui bahwa beliau lahir pada tanggal 12 rabiul awal tahun gajah. Yang mana pada hari di mana beliau lahir ada peristiwa besar yang terjadi di kota mekah yakni terjadinya serangan dari raja Abrahah pada ka’bah.

Pada saat itu, Nabi Muhammad lahir sebagai anak yatim karena ayahnya sayyidina Abdullah telah wafat sejak beliau masih ada dalam perut Ibunya Siti Aminah.

Menginjak usia beliau yang terus bertambah, beliau dibesarkan oleh pamannya. Dari sana muncul berbagai kejadian-kejadian yang menunjukkan ciri-ciri kenabiannya. Banyak hal baik dari sikap beliau yang perlu kita ikuti. Sikapnya yang amanah, fathonah, tabligh, adalah sikap-sikap terpuji.

Sebagaimana telah diterangkan dalam sebuah keterangan yang bunyinya: “Innamaa buistu liutamimma makarimal akhlaq”. Artinya: “sesungguhnya aku (Nabi Muhammad) di utus untuk menyempurnakan akhlak”. Semoga kita semua dapat meneladani Muhammad SAW dan kita kelak mendapatkan safa’atnya.

Semoga di hari yang berbahagia dan penuh sejarah ini, kita dapat memaknai Maulid Nabi Muhammad, dan semoga kita selaku muslim dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh beliau. Amin.

Author:

Artikel yang masih berkaitan

Masukkan Komentar Anda :