Kasdim Pati buka kegiatan Binsiap Apwil di aula Kodim Pati

Pati- Kodim0718/Pati melaksanakan kegiatan Program Kerja bidang Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial TW IV. TA. 2019 di aula suluh Bakti Kodim Pati.Rabu, 9/10/ 2019.

Kegiatan Pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan pada hari ini dengan peserta para Komandan Koramil jajaran Kodim 0718/Pati, para Bintara Tinggi jajaran koramil dan para Babinsa.

Sedangkan materi yang diberikan bertujuan untuk mengasah serta mengingatkan tentang kesiapan tugas sebagai aparat teritorial yang memiliki tanggung jawab melaksanakan pembinaan terhadap wilayah binaan masing-masing.

Dalam kegiatan Program Kerja bidang Binsiap Apwil dan Kemampuan Teritorial TW IV. TA. 2019 pagi tadi diberikan sejumlah materi diantaranya adalah Metode Binter, Sikap Ter dan Kemampuan Teritorial, bertindak sebagai Gumil (Guru Militer) atau pemateri adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si, Perwira seksi Teritorial (Kapten Inf Kusmiyanto), Danramil 17/Pucakwangi (Kapten Inf Suyani), Danramil 04/Kayen (kapten Zuhri), Danramil 17/Jakenan (Kapten Inf Mujimo).

Membuka kegiatan yang berlangsung di aula kodim pati pagi tadi, Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag. M.Si menyampaikan , sebagai ujung tombak disatuan Teritorial para Babinsa khususnya harus mengetahui serta memahami apa yang menjadi tupoksinya.

“Sebagai aparat kewilayahan, kita semua, para Danramil, Bati Koramil dan para Babinsa harus mengerti betul apa yang menjadi tugas pokok serta fungsinya masing-masing,”

“Sebagai landasan para Babinsa dalam melaksanakan tugas yang paling penting kita harus selalu dekat dengan Allah karena ini sebagai kendali kita dalam setiap melangkah, yang kedua kita harus bekerja dengan penuh semangat dan yang ketiga semua pekerjaan atau kegiatan harus dilaporkan semuanya kepada komando atas,”ucap Mayor Sholihin.

“Karena laporan-laporan yang sudah kita buat dalam setiap melaksanakan kegiatan adalah sebagai bukti bahwa kita telah melaksanakan semua perintah serta program yang telah dicanangkan dari pimpinan kita,”

“Setiap kejadian sekecil apapun, setiap kegiatan apapun bentuknya di wilayah, komando atas harus tahu, karena ini yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi pimpinan kita untuk menentukan kebijakan kedepan,”Terang kasdim.(Snpt/Pendim)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :