Kasdim Pati Hadiri Peringatan Haul Al Maghfurlah Pendiri Ponpes Al-Istianah Pati

Pati – Bertempat di halaman Ponpes Al Isti’anah Desa Plangitan Pati Kota Kabupaten Pati, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Moch. Sholihin. S.Ag Msi pada rabu tanggal 6 Februari 2019 (1 Jumadil Akhir 1440 H), menghadiri peringatan Haul Al Maghfurlah KH.Nur Rohmat Ke -1 Pendiri Ponpes Al-Istianah Plangitan dan Haul Kyai Ahmad.

Kyai Gus Imam Sya’Roni dalam sambutannya menyampaikan terimaksh atas kehadiran Kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan Alhamdulillah kita semua masih diberi kesehatan dan perlindungannya, perjalanan waktu setahun Ponpes Al Istianah ditinggal KH Nur Rohmat (Alm) semakin maju semua Rejeki dari Allah SWT.

Diharapkan, didalam Tahun politik 2019 ini kita jaga kerukunan walaupun beda pilihan dan hindari gesekan-gesekan yang akan memecah belah kerukunan beragama, kita sebagai umat beragama harus bisa meredam dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Dengan mengucap Alhamdulillah ponpes ini mengirim 8 orang santri untuk belajar di Cairo Mesir dan semoga nanti ilmunya bisa bermanfaat dan barokah.

Sejenak mari kita do’akan semoga almarhum KH.Nur Rohmat khusnul Khotimah dan apa yang diajarkan kita teruskan, jangan sampai setelah beliau tidak ada semangat kita menjadi kendor, semangat yang luar biasa beliau mengajarkan tentang Agama dan beliau selain mengajarkan tentang agama semangat NKRI harga mati merupakan salah satu hal yang tidak terlupakan, agar santri terus menjaga semangat KH.Nur Rohmat tersebut,”harapannya.

Menambahkan, KH. M. Syafi pada Intinya mengharapkan Ponpes Al Istianah ini selalu berkembang walupun sudah tidak ada mbah Rohmat tapi ada anaknya Kyai Gus Roni juga penerus yang baik dan pintar.”tambahnya.

Sambutan Bupati Pati dalam hal ini Kabag Kesra, kami selaku Pemerintah Kabupaten Pati bangga melihat Ponpes Al Istianah sudah mengalami perkembangan yang pesat walaupun Mbah Rohmat sudah tiada tapi tetap ada semangat yang tumbuh pada penerus-penerusnya, semoga Ponpes Al Istianah selalu maju dan semangat Berkarya dalam Mengembangkan ajaran islam dan meneruskan perjuangan mbah Rohmat, Bupati mengucapkan banyak terimakasih terutama warga desa plangitan yang ikut menjaga kondusifitas serta pembangunan daerah,”ungkapnya.

Sementara itu Mauizoh Hasanah KH.Rogib Mabrur menambahkan yang Intinya kita hidup dan mati itu sudah diciptakan oleh Gusti Allah Swt jadi hidup itu ujian begitu jg mati adl ujian, pemimpin itu ujian bawahan/rakyat juga ujian yang paling utama adalah menjadi umat yang amalnya baik dan banyak dan yang baik amalnya itu yang di namakan baik/bagus adalah yang ikhlas dan karena Allah SWT , dan Sunnah ajaran Nabi Muhammad Saw harus selalu dipelajari dan diamalkan,”tambahnya.(pendimpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :