Kasdim Pati memberikan materi wasbang dan cegah terorisme/Separatisme di desa Sitiluhur

KODIMPATI.COM – Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi sosial tentang cegah Radikalisme/Separatisme dengan merawat khebinekaan untuk tangkal radikalisme/Separatisme dalam bingkai NKRI, yang juga merupakan salah satu materi kegiatan non fisik dalam program TMMD Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan di gedung Yayasan MI Rodhotul Falah desa Sitiluhur Kecamatan Gembong. Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag.M.Si.Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto, Kepala Desa Sitiluhur Suyuti,beserta perangkatnya, Guru Rodhatul Falah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, kepala desa Sitiluhur Suyuti mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0718/Pati yang telah melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan di desa Sitiluhur.

“Kegiatan Fisik yang dilaksanakan semua hampir selesai sesui target yaitu pembuatan jalan rabat beton sepanjang I km serta RTLH yang dikerjakan dengan gotong royong antara TNI dan warga masyarakat. Sedangkan untuk kegiatan Non fisik dilaksanakan kegiatan sosialisasi tangkal radikalisme /Separatisme, “ungkap Kades.

Kasdim Pati mengatakan,” Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ) yang berada di desa Sitiluhur Kecamatan Gembong ini dilaksanakan selama tiga minggu dan pekerjaannya sudah mencapai 90 %, “kata Kasdim.

“Semua ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI bersama Kades dan perangkat desa serta disengkuyung bersama dengan masyarakat setempat,Sehingga diharapkan selesai dalam waktu yang telah ditentukan,”terangnya.

Selesai memberikan sambutan Kasdim juga memberikan materi tentang cegah Radikalisme/Separatisme yang merupakan salah satu faktor yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Selain materi tersebut Kasdim juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dilihat dari sudut pandang keagamaan.

Diahir materi dia juga mengajak kepada yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk selalu cinta NKRI.(Agus.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :