KEGIATAN ANGGOTA KORAMIL 07/ WDR MELAKSANAKAN PENGECEKAN LAHAN TAMBAH TANAM DI DESA PANGGUNG ROYOM.

Pati – Pada hari senen tgl 25 juli 2016 pkl 09.00 wib bertempat di desa Panggung royom anggota koramil dan ppl melaksanakan pengecekan area persawahan yg alih tanam. (25/07/2016)

 

Mendengar laporan dari penggarap sawah yg ada di desa Panggung royom yg menyampaikan ada lahan sawah yang semula di tanami jagung beralih tanam padi.

 

Babinsa desa Panggung royom sertu Sutimin melaporkan kepada Danramil atas laporan tsb dan memerintahkan 3 anggotanya yg di pimpin Serma Sandang berkoordinasi dengan PPL mengecek di lokasi tsb.

 

Serma Sandang menemui salah satu pekerja di sawah menanyakan pemilik sawah dan kebetulan yg memiliki sawah berada di lokasi.

 

Bpk.Sujud dari kelompok tani ” Sido Makmur “begitu di tanya oleh serma Sandang apa alasan bpk.beralih tanam yg semula jagung sekarang di tanami padi ?

Bpk. Sujud menjawab dengan adanya cuaca yg tdk menentu ini kekawatiran saya pada saat akan tanam padi ada rasa ragu mengingat sudah saatnya musim kemarau namun kenyataannya hujan masih sering tiba.

Maka dari itu saya mengalih fungsikan lahan yg seluas 0,5 Ha tsb kembali saya tanami padi jenis chiherang.

 

Mudah – mudahan pada saat saya tanami padi nanti masih ada hujan tiba sehingga kami tdk terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk mengaliri sawah.

 

Dan Ramil 07/wdr Kapt inf Hadi Saputro SH menerima laporan dari anggotanya perihal tsb langsung memerintahkan semua babinsanya terjun langsung di desa binaannya guna mengantisipasi hal serupa yg terjadi di desa Panggung royom.

Jangan sampai babinsa tdk tahu di sawahnya ada lahan tambah tanam , yg semula di tanami palawija sekarang jadi alih tanam padi.

 

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :