KELOMPOK TANI BINAAN KORAMIL 12/MARGOREJO TANI MAKMUR ABADI LAKSANAKAN PANEN RAYA

Pati, Senin (21/03/2016) – Kelompok Tani Binaan Ramil 12/Margorejo, Tani makmur Abadi melaksanakan panen raya Bersama.

Acara panen tersebut dihadiri 50 warga dan tamu undangan. Di antaranya, Pasiter Kodim 0718/Pt Kapten inf Mujima, Danrami 12/Margorejo Kapten Inf Setyo Utomo, Kadispertanak Kab. Pati Ir. Muhtar Effendi MM, Camat Margorejo H. Sukismanto dan Kepala Desa Sidodadi Suwartono

Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Mujima mengatakan untuk mencapai panen padi yang maksimal perlu diadakan kontrol ke sawah secara rutin. Petani jangan malu-malu untuk menyampaikan segala masalah tentang pertanian kepada Babinsa, karena Babinsa  sudah dibekali ilmu pertanian dan setiap bulan dilakukan pelatihan pertanian dan mesin pertanian.

Pasiter menambahkan, panen raya kali ini mencapai 7,36 ton/ha cukup memuaskan kedepan untuk selalu bisa ditingkatkan. “Semoga ketahanan pangan ini akan terus berjalan agar dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat di kec. Margorejo dan sekitarnya,” ujar kapten inf Mujima. Selain itu Kodim 0718/Pati juga memiliki alat mesin pertanian yang dapat dipinjam setiap saat oleh para Gapoktan, tetapi peminjamannya harus lewat rekomendasi Danramil setempat, tujuannya agar para petani semakin mudah bertanam ataupun memanen hasil pertanian padinya.

Sementara itu, Ketua kelompok Tani makmur Abadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan aparat TNI karena sudah membantu dalam penanaman sampai dengan panen sampai saat ini. Gapoktan  Tani makmur Abadi untuk kedepannya akan meminjam alsintan yang ada di Kodim karena petani menginginkan hasil panen raya kedepannya bisa semakin meningkat.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :