Keluarga Besar Kodim 0718/Pati Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi

PATI – Keluarga besar Kodim 0718/Pati menggelar Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan mengusung tema, “JADIKAN HIKMAH MAULID NABI MUHAMMAD SAW. TH. 1440 H, 2018 M SEBAGAI SURI TAULADAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI-AD YANG BERJIWA KESATRIA, MILITAN, LOYAL, MODERN DAN MANUNGGAL DENGAN RAKYAT”, bertempat di aula Makodim, Jum’at (30/11/18).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Rasullullah dengan cara mengingat kelahirannya. Sudah selayaknya kita memperingati Rasulnya sebagai penuntun dan suri tauladan dalam melaksanakan semua ajarannya.

Dibulan Rabi’ul Awal ini merupakan bulan yang Istimewa bagi umat muslim sedunia terutama di Indonesia, karena dibulan inilah Rasullullah lahir, yang membawa umatnya dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang menderang dengan tuntunannya sebagai penyambung perintah Allah untuk umat manusia.

Hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos., Kepala Staf Kodim Pati Mayor Infanteri M. Sholikhin S.Ag., M.Si., anggota Kodim Pati meliputi anggota militer, ASN dan anggota Persit.

Dalam ceramahnya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, KH Abdul Hadi pengasuh Panti Asuhan Al-Hikmah Perumnas Rendole Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, berbicara didepan para Prajurit, ASN dan Persit, “sebagai umat muslim sudah sepantasnya mentauladani Rasullullah dalam kehidupan sehari hari, Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan tauladan terbaik bagi manusia,” ujarnya.

“Rasullullah sebagai khalifah mampu memberi contoh pada sikap saling menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah Islamiyah yang merupakan wujud menjaga kerukunan antar umat beragama,” pungkas KH Abdul Hadi.

Komandan Kodim Pati dalam kegiatan keagaman memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW kali ini mengharapkan, “dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan keimanan Prajurit, ASN dan keluarga besar Kodim 0718/Pati sehingga dapat menekan kembali tingkat pelanggaran Prajurit, ASN dan keluarga besarnya dalam melaksanakan pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia ini,” tegas Komandan Kodim. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :