Kepala Desa Srikaton Melantik Perangkat Desa Terpilih

Pati –  Kamis 11 Januari 2018. Pengukuhan atau penetapan dari hasil seleksi dan hasil ujian tes perangkat desa harus segera dilaksanakan. Ini di karenakan suatu pekerjaan yang harus di kerjakan dari segi unsur pelayanan administrasi desa, jangan sampai tersendat. Karena pelayanan administrasi yang menuntut saat ini serba cepat, dan pekerjaan yang semua di kerjakan lewat komputer ataupun internet.

Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan perangkat Desa Srikaton yang terdiri dari 3 perangkat terpilih, resmi dilantik oleh Kepala Desa Srikaton.

Dalam kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa ini dimulai pukul 08.30 wib yang dihadiri

1.Muspika Jaken
2.Kepala Desa Srikaton
3.BPD Desa Srikaton
4.LPMD Desa Srikaton
5.Ketua RW seDesa Srikaton
6.Ketua RT seDesa Srikaton
7.Toga,Tomas, Toda dan PKK Desa Srikaton, acara dihadiri sekitar 75 orang.

Sedangkan staf yang di lantik adalah :

1. Staf Seksi Pembangunan
Nama: Muhamad Syamsul Hidayat
Ttl : Pati 3 Maret 1987
Umur: 30th
Pekerjaan: swasta
Almat : ds Srikaton RT 13/06 Jaken
Pendidikan: SMA

2. Staf Seksi Pemerintahan
Nama: Eka Widiastuti
Ttl: Pati 28 Juni 1990
Umur : 27th
Pekerjaan: Swasta
Alamat : ds Srikaton RT13/06 Jaken
Agama : Islam
Pendidikan: SMA

3. Staf Kepala Dusun
Nama : Wiwik Prastiana
Ttl : Pati 24 April 1993
Umur : 24th
Pekerjaan: Swasta
Alamat : ds Srikaton RT 15 /07 Jaken
Agama : Islam
Pendidikan: SMA

Kepala Desa Srikaton, Hj. Endah Dwi Winarni. SH berpesan agar semua perangkat desa mampu meningkatkan kinerja lebih baik melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat. Apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan di sikapi di lapangan sesuai dengan program-program kami yang sudah kami tuangkan di APBDes.

“Mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing harus mampu menservice agar lebih bagus dalam pelayanan masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Sekcam Jaken Bapak Tugiyanto SH mewakili Camat Jaken mengatakan, adapun peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik. Serta alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka dan perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya dengan seleksi. Utamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi, dan agar Kades atau yang lain agar membimbing perangkat yang baru serta kerjasama antar perangkat desa,”ucapnya.

Dalam sambutanya Danramil 16/Jaken, Kapten Inf Urip Widodo, juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia yang telah bekerja keras, meyeleksi dengan baik sehingga tidak ada masyarakat yang suhudon ia juga berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi dan pengorbanan, sing penting bisa nggo nyukupi sandang pangan. Jabatan sekecil apapun harus kita syukuri dan hormati sendiri. Dalam menjalankan tugas faktor utama ialah ketekunan dan kejujuran.

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :