Kodim 0718/Pati gelar Persami Saka Wira Kartika

Untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, dan cita tanah air, Kodim 0718/Pati menggelar lomba Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) Saka Wira Kartika se-Kabupaten Pati. Pembukaan lomba tersebut berlangsung di halaman samping Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu sore (2/5).

Ratusan Pramuka Saka Wira Kartika se-Kabupaten Pati, mengikuti lomba Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) selama dua hari, hingga Minggu (3/5) mendatang. Wakil Bupati Pati, yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pati, HM. Budiyono membuka lomba tersebut.

Dalam sambutan pembukaannya HM. Budiyono mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan lanjutan Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0718/Pati, dalam mengaplikasikan materi/pelajaran yang sudah diberikan ataupun diterima oleh anggota Saka Wira Kartika itu sendiri.  

“Pramuka merupakan sarana pendidikan yang strategis untuk memberikan budi pekerti yang luhur kepada generasi muda. Untuk itulah, adik-adiku pramuka khususnya saka wira kartika dengan kegiatan sore hari ini, kita akan mendapatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Kita akan menerima banyak ilmu pengetahuan, kita saling berkoordinasi, berkomunikasi, kita mengasah keterampilan dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan,” kata Ketua Kwarcab Pati. 

Pembina Saka Wira Kartika yang juga Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Inf. Hery Setiono berharap, melalui lomba PERSAMI yang diselenggarakannya, sebagai upaya untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk membangun bangsa, serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, cinta tanah air, dan bela negara.

“Kegiatan positif seperti ini, hendaknya jangan hanya ketika saat lomba ini saja. Tetapi harus diterapkan dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Karena bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan, yang nasionalis, dan setia dalam bela negara. Meski lomba, jangan sekedar mengejar menjadi pemenangnya, tapi dalam perbuatan nyata,” kata Pembina Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 0718/Pati, Letkol. Inf. Hery Setiono.

Lomba tersebut diikuti 357 Pramuka Saka Wira Kartika, dari 21 kecamatan.

Sumber : (www.pasfmpati.com)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :