KODIM 0718/PT BANTU PEMERINTAH SUKSESKAN BANGUN KAMPUNG KB

Pati – Bertempat di Balai Desa Pohijo Kec. Margoyoso Pati Kodim 0718/PT membantu Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Pati mencanangkan Kampung Keluarga Berencana (KB) dengan lingkup wilayah sebatas rukun warga (RW). Kampung KB diutamakan di daerah miskin, padat penduduk, dan yang akses kesehatannya kurang (Rabu 27 April 2016).

Kampung KB merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang terintegrasi yang diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Kegiatan ini diresmikan oleh Bpk. Bupati Pati dan dihadiri oleh Forkompinda Kab. Pati, BKKBN Prov Jateng, Muspika kec. Margoyoso serta segenap tamu undangan.

Komandan Kodim 0718/PT Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, S.Sos menyampaikan TNI melalui Babinsa siap mendukung dengan berperan sebagai penyuluh KB, untuk kemampuan Babinsa sudah dibuktikan dari kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang sering diadakan oleh Kodim 0718/Pati. Sehingga diharapkan juga dapat membantu mengurangi laju pertumbuhan penduduk yang ada di wilayah Kab. Pati.

Kegiatan yang ada di kampung KB  meliputi bina keluarga balita, remaja, ibu hamil dan menyusui, maupun lansia, selain itu pemberdayaan ekonomi keluarga melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS), membentuk masyarakat berpola hidup bersih dan sehat tidak lupa pendidikan juga harus menjadi perhatian mulai anak usia 7-15 tahun harus bersekolah ujar Dandim 0718/Pati.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :