Kodim Pati berkurban satu ekor sapi diserahkan kepada Ponpes Al Aqrom

KODIMPATI.COM -Dalam rangka Hari Raya IDUL ADHA 1441 HIJRIYAH, Kodim 0718 Pati melaksanakan pemotongan satu ekor sapi yang rencana akan dibagikan kepada kaum dhuafa sekitar Markas Kodim Pati.

Dalam proses pemotongan hewan kurban ada yang berbeda dengan tahun lalu. Kalau pada tahun 2019 silam pemotongan hewan kurban dilaksanakan di rumah dinas Komandan Kodim 0718 Pati, namun pada tahun 2020 kali ini pemotongan hewan kurban dilaksanakan di PONPES AL AQROM desa Banyu Urip kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi diserahkan melalui perwakilan Kodim 0718 Pati Sertu Hartadi yang merupakan Ustadz Kodim Pati yang diserahkan langsung kepada Pimpinan Ponpes Al Aqrom KH MUHROMIN dan langsung dilaksanakan proses penyembelihan pagi tadi mulai pukul 07.00 wib. Minggu,(02/08/2020).

 

Pemotongan hewan kurban milik Kodim 0718 Pati ini sengaja disalurkan melalui pondok pesantren Al Aqrom. Menurut Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani yang disampaikan melalui Ustadz Hartadi, bahwa penyaluran kurban melalui Ponpes Al Aqrom adalah untuk menambah keberkahan serta pengelolaan dalam penyaluran daging kurban yang dipercayakan kepada pondok pesantren karena dirasa lebih tepat dan nantinya akan langsung dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Dengan pengelolaan melalui Pondok Pesantren ini agar menambah keberkahan dalam berkurban karena kami yakin pembagiannya akan lebih tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,”

“Setelah dilaksanakan pemotongan, rencana pendistribusian daging kurban dilaksanakan siang ini juga setelah proses pemotongan kepada masyarakat disekitar pondok pesantren dan masyarakat sekitar Markas Kodim Pati,” Ujar Ustadz Hartadi.(Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :