Kodim Pati Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Tahun 2019

PATI – Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, bertempat di aula Suluh Bhakti Makodim 0718/Pati, Selasa (12/2/19).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Akan Meningkatkan Pengetahuan Apwil serta Kesamaan Langkah dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas Binter” dengan tujuan meningkatkan kesiapan Babinsa Kodim 0718/Pati dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan yang menjadi binaannya.

Binsiap Apwil dan Puanter ini dibuka Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos. dan diikuti seluruh Danramil, Babinsa Koramil jajaran Kodim 0718/Pati. Kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial atau Binter.

Saat pembukaan kegiatan, Komandan Kodim 0718/Pati menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi pembinaan teritorial untuk mengingat kembali tentang pengetahuan teritorial.

Menurut Dandim, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Terlebih saat ini suhu politik semakin panas jelang Pilpres bulan April mendatang.

“Diharapkan Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya,” ujar Dandim.

Sementara itu Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Arh. Sumaryono juga menjelaskan, sasaran penyelenggaraan kegiatan ini supaya lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya.

“Binsiap Puanter diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah,” jelas Pasiter. (Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :