Kodim Pati pendu kegiatan Outbond SMAN 01 Batangan

Pati- SMAN 01 Batangan Kabupaten Pati mengadakan kegiatan Out Bond dipandu oleh anggota Kodim 0718/Pati di Agro Wisata PTPN IX Jollong 1 Dukuh Jurang Desa Sitiluhur kecamatan Gembong kabupaten Pati.Minggu,13/10/2019.

Kegiatan Out Bond yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS kelas X dan XI sebanyak 47 orang siswa dan siswi SMAN 01 Batangan ini didampingi oleh enam orang guru pembimbing yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 01 Batangan Sri Indarni, S.Pd., M.Pd.

Materi yang diberikan diantaranya adalah tradisi makan siang secara terpimpin dilanjutkan dengan game ringan untuk menentukan pemenang atau urutan dari tujuh regu peserta yang akan melaksanakan kegiatan berikutnya yakni safari Outbond, sedangkan materi game ringan yang dilaksanakan diawal kegiatan adalah materi antonym, permainan panjang-panjangan, permainan pendek-pendekan, estafet air.

Dalam puncak kegiatan yang dilaksanakan yakni safari outbond berisikan materi ketangkasan serta membutuhkan keberanian untuk melaksanakan materi diantaranya adalah Kursi ajaib, turun hesty, rayapan tali satu,jarring pendarat, jarring laba-laba dan si buta.

Kegiatan safari outbond berlangsung mulai dari 08.30 wib sampai 14.30 wib kemarin berlangsung cukup seru karena materi yang diberikan sangat bervariasi dari mulai kegiatan permainan dan kegiatan materi outbond yang membutuhkan ketangkasan serta ketrampilan para peserta sehingga dibukan hanya ketangkasan serta kegembiraan, tentunya banyak pelajaran yang didapat yang berhubungan dengan kepemimpinan lapangan dan kerjasama tim.

Koordinator outbond Kodim Pati Pelda Teguh pujihardi kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menenamkan jiwa korsa serta semangat kebersamaan dan agar para peserta memiliki rasa tanggung jawab.

“Kami ingin memberikan kepada adik-adik peserta outbond tentang kepemimpinan lapangan, serta melatih mereka bagaimanamembangun kerjasama tim serta kekompakan dalam hubungan satu tim,”

“Tentunya ini tidak mudah karena harus dipupuk dari kebiasaan yang mereka laksanakan dalam keseharian baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan keluarga,”

“Dengan permainan serta materi outbond yang berisikan materi lapangan serta ketangkasan ini kita mencoba pelan-pelan memasukan manajemen lapangan/kepemimpinan dilapangan kepada mereka melalui permainan yang menyenangkan sehingga lebih mudah diserap,”Tutur Teguh.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :