Kodim, Pimpinan BRI Cabang Pati Serahkan Kunci Rumah Hasil Program RTLH

KODIMPATI.COM – Dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020 BRI Cabang Pati bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati melaksanakan Program Bhakti Sosial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Pati. Bedah rumah tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi dengan sasaran warga masyarakat tidak mampu yang sebagian besar hidup menjanda dan lansia. Kini sejumlah rumah yang dibedah telah selesai dikerjakan. Hal ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah beserta peralatan tidur berupa kasur dan bantal oleh Pimpinan BRI Cabang Pati diwakili Manager Pemasaran Mikro, Hendra Purwana bersama Komandan Kodim 0718/Pati diwakili Pasi Log Kodim Pati Kapten Czi Sutono, Kamis (15/10/20). Kunci rumah dan perlengkapan tidur ini diserahkan kepada pemilik rumah di antaranya, Ibu Ramlah warga RT.02/02 Desa Tambaharjo dan Ibu Juriyah warga RT.01/03 Desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo.

Sementara itu Pasi Log Kodim 0718/Pati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BRI Cabang Pati dan warga masyarakat, yang telah mendukung sepenuhnya terlaksananya program rehap rumah tidak layak huni (RTLH). Rehap rumah tidak layak huni ini sebagai perpanjangan dari kerjasama pimpinan Kodam IV/Diponegoro dengan pihak BRI. Dalam program ini ada 22 unit rumah yang dibedah tersebar di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Pati.

“Program bedah rumah tidak layak huni ini menggunakan skala prioritas, insyaAllah kedepan akan kita coba untuk bekerjasama dengan pihak lain, sehingga bisa menambah jumlah rumah yang kita rehab,” harap Kapten Czi Sutono.

Diakhir sambutannya Pasi Log Kodim Pati meminta warga yang belum mendapat bantuan untuk bersabar dan akan diusahakan sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Cabang BRI Pati mengucapkan Selamat HUT TNI ke-75. Melalui program bedah rumah tidak layak huni ini, kerjasama BRI dan TNI tetap berkesinambungan. BRI siap membantu masyarakat melalui program-program dari Kodim Pati maupun program yang lainnya.

Layanan serta dukungan rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian BRI kepada sesama. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga dan lebih nyaman menempati rumah yang baru. Kedepan BRI akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan Kodim Pati maupun pihak-pihak lain.

“Selamat menempati rumah baru, semoga BRI Cabang Pati terus berkonstribusi bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Kades Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Supardi mewakili keluarga Ibu Ramlah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim Kodim Pati dan pihak BRI serta warga masyarakat yang telah berpartisipasi dan memberikan dukungan dalam bentuk material maupun spiritual.

“Saya berharap kegiatan ini akan berkesinambungan, sehingga TNI terus menyatu dengan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengurangi permasalahan yang mungkin timbul,” ucap Kades.

“Semoga kegiatan bedah rumah ini menjadi ladang amal ibadah untuk anggota Kodim Pati. Dan dihari ulang tahun ke-75 ini semoga TNI selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai benteng negara dan masyarakat,” harap Supardi.

Dalam acara penyerahan kunci hasil pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut juga dihadiri Pasi Ops Kodim Pati Kapten Infanteri Munawar, Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Suyani dan seluruh anggota, Kapolsek Tambakromo Iptu Ali Mashuri S.H, Camat Tambakromo Tony Romas Indriarsa S. STP., M.M., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 21 Koramil 20/Tambakromo beserta anggota, Kepala BRI Unit I, II dan III Tambakromo, Kepala Desa Tambaharjo dan perangkatnya, tokoh masyarakat Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :