Komunitas Binaan Kodim Pati Ramaikan Lomba Mewarnai Di Pusat Kuliner

Pati – Dalam rangka meramaikan pusat kuliner Pati, Komunitas Bonsai Pati (KBP) bersama komunitas reptil  Reptic mengikuti kegiatan yang digelar oleh Disperindag Pati. Kegiatan yang bertajuk Lomba Mewarnai Gambar Tingkat TK se Kabupaten Pati dilangsungkan di pusat kuliner belakang GOR Pesantenan Pati. Selasa (25/02/2020).

  

  

Dalam kesempatan tersebut komunitas dibawah binaan Kodim 0718/Pati antara lain KBP dan Reptic ikut menyemarakkan kegitan tersebut. KBP yang bekerjasama dengan Wahyu Permadi (PPBI) dan Mbah Mul (PPBI) berkolaborasi menampilkan beberapa bonsai serta mengadakan demo praktek membentuk bonsai. Selain untuk memperkenalkan komunitas pecinta tanaman ini, juga diharapkan agar masyarakat tahu dan mengerti akan bonsai yang memiliki seni tinggi.

Honis Andrea selaku ketua KBP mengatakan dengan adanya nilai seni bonsai juga memiliki nilai ekonomi.

“ Bonsai membentuk kita untuk berwatak sabar karena bonsai harus melalui proses yang panjang tidak bisa secara instan jadi, disitulah salah satu nilai ekonominya, selain itu dengan banyaknya penggemar bonsai membuat produsen pot dan peralatan bonsai semakin laku,” Ungkapnya.

 

Selain bonsai komunitas Reptic Pati memperkenalkan beberapa koleksinya antara lain biawak, phyton, iguana,  gold albert dan masih banyak lagi.

Angga salah satu anggota komunitas sangat mendukung dengan kegiatan ini.

“ Kami dari anggota Reptic Pati ingin memperkenalkan bahwa hewan hewan ini juga butuh kasih sayang, akan tetapi kalau memang belum memahaminya kami yakin masyarakat pada takut, untuk itu dalam ajang ini kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa hewan inipun dapat menjadi jinak asalkan dengan kasih,” Imbuhnya.

 

Banyak ragam komunitas yang ada di masyarakat, berbagai jenis ragam komunitas mewarnai dari komunitas bonsai, reptil, pecinta alam, sepeda dan lain sebagainya. Dengan dasar hoby mereka menyatu untuk membentuk komunitas.  Tinggal masyarakat memilih kemana untuk menyalurkan hoby mereka. Dengan dasar hoby itulah membentuk persaudaraan antar sesama anggota komunitas maupun kepada komunitas lainnya. (m@s)

 

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :