Koramil 01/Pati bersama warga dukuh Lambangan lanjutkan pengecoran Masjid Baitul Abidin

Pati- Dalam rangka untuk merayakan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia tanggal 5 Oktober 2019, banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh jajaran Kodim Pati, diantara kegiatan yang telah dilaksanakan dalam menyambut hari jadi TNI ini salah satunya dipusatkan di gedung joeang 45 Pati berupa acara hiburan, pameran pusaka, pameran Bonsai, Bakti sosial operasi Katarak, operasi bibir sumbing yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Keluarga Sehat Pati.

Tidak sampai disitu saja, seluruh jajaran Koramil yang berada dibawah Kodim 0718/Pati juga punya cara tersendiri untuk merayakan hari ulang tahunya seperti hari ini yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Pati bersama masyarakat dukuh Lambangan desa Sugiharjo, Kecamatan Pati Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Karya Bakti. Minggu,15/09/2019.

Kegiatan karya bakti berupa pengecoran lantai dua serta kolom tiang Masjid Baitul Abidin ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang dilakukan Koramil 01/Pati Kodim 0718/Pati.

Tujuan dilaksanakan karya bakti ini tentunya bukan hanya sekedar untuk meringankan dalam penyelesaian pekerjaan, selain itu juga kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan lagi semangat gotong royong dilingkungan masyarakat, karena gotong royong merupakan tradisi peninggalan leluhur yang wajib kita lestarikan bersama.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos beserta 20 orang anggota terlihat kompak bersama perangkat desa, Takmir Masjid dan masyarakat dukuh Lambangan sebanyak 200 orang melanjutkan pekerjaan pembangunan Masjid berupa pengecoran lantai kedua serta kolom tiang Masjid Baitul Abidin.

Ditemui oleh media, Danramil 01 /Pati Kapten Inf Yahudi, S.Sos menyampaikan, “kegiatan karya bakti TNI ini selain sebagai kegiatan rutin yang kami lakukan, ini juga untuk menyambut HUT ke-74 TNI yang sebentar lagi kita rayakan,”

“Ini merupakan wujud rasa syukur kami sebagai anggota TNI sehingga akan selalu menjadi penggerak dan pendorong dalam membantu masyarakat, dan dalam Kegiatan karya bakti ini juga merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan serta menggugah kembali semangat gotong-royong, mempererat silaturahmi dengan masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” Ucap Kapten Yaho panggilan akrab Danramil 01/Pati.

Didampingi Babinsa Sertu Daryanta dan Ketua Takmir Masjid Baitul Abidin Edi Shubkhan, Kepala Desa Sugiharjo Harminto Sukardi mengatakan, “Saya mewakili warga dukuh Lambangan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil 01/Pati beserta anggota yang telah membantu warga desa kami melasanakan pengecoran masjid Baitul Abidin,”Ucap Harminto.

“Pekerjaan pengecoran ini sangat penting dalam melanjutkan pekerjaan selanjutnya, karena dalam tahap proses pengecoran itu tidak dapat disambung sambung atau dilanjutkan dilain waktu,”

“Karena faktor itulah dibutuhkan tenaga yang banyak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut karena kita menggunakan cara manual,” lanjut kades.

“Untung saja ada bantuan tenaga dari bapak-bapak TNI dari Koramil Pati sehingga dapat meringankan pekerjaan kami,” pungkasnya.(snpt.ags/Pendim)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :