KORAMIL 15/BATANGAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PANEN

Pati- Babinsa Serda Darmanto melaksanakan pendampingan panen padi di sawah bapak Karnadi di desa Ngening dengan luas sawah 1 Ha jenis padi chierang. Rabu (29/06/2016)

Pemanenan di lakukan dengan menggunakan alsintan COMBIN HARVESTER mesin panen padi,bantuan dari pemerintah melalui kementrian pertanian yang di kelola oleh Kelompok Tani Desa Kuniran.

Dengan hasil :

Panen 2,5 M 2,5 M = 5,30 Kg

5,30 Kg 1600 =8480 Kg =8,5 Ton/Ha

Hasil di bawa pulang untuk di keringkan dan disimpan sendiri.

Bpk Karnadi pemilik sawah mengatakan dengan adanya mesin panen padi Combin Harvester di Desanya dapat memudahkan dan dapat mempercepat proses panen serta dapat menghemat biaya panen yang harus di keluarkan oleh petani.

Danramil 15/Batangan Kapten Inf Sopi’i mengatakan dengan adanya bantuan mesin COMBIN HARVESTER dari Pemerintah di harapkan dapat mempermudah pekerjaan petani dan dapat menambah penghasilan petani oleh karena itu mesin bantuan tersebut bisa di maximalkan dalam penggunaanya dan di rawat sebagaimana mestinya.

Bagi para Babinsa diharapkan bisa bekerja sama dengan Kelompok Tani  yang ada untuk ikut membantu dalam pengawasan terhadap penggunaan alsintan yang sifatnya bantuan dari pemerintah untuk menghindari penggunaan sepihak saja.dan di harapkan alsintan yang ada bisa di manfaatkan dan di gunakan secara merata oleh semua petani.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :