Koramil jaken sambangi SD Kebonturi “Ada apa”.

Jaken, Tanamkan disiplin kepada siswa-siswi sekolah dasar,Koramil jaken sambangi sekolah-sekolah di wilayahnya. Senin, 05/11/2018.

Babinsa desa kebonturi serda sutrisno hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh koramil menjadi Inspektur upacara bendera di SD kebonturi.

Kegiatan upacara yang di hadiri anggota koramil, kepala sekolah, para guru serta murid SD desa kebonturi kurang lebih 150 perserta ini terlihat hidmat.

Dalam amanat yang dibacakan oleh serda sutrisno menyampaikan tentang penanaman Disiplin dapat dilakukan salah satunya melalui Upacara Bendera.

Kegiatan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari senin di tiap-tiap sekolah untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera.

Sesuai dengan jadwal hari ini upacara bendera hari senin (5 november 2018) bertempat di SD N kebonturi kec. Jaken, dan akan berlanjut secara bergilir dari tiap tiap Babinsa di desa binaan masing-masing.

Adapun peserta upacara bendera terdiri dari Siswa siswi SD N 150 siswa, Guru dan TU, 11 org, Anggota koramil 16 jaken 3 personil.

Dalam upacara tersebut serda sutisno juga menyampaikan, Koramil 16 / jaken mengucapkan terima kasih kepada bapak Salim S.Pd, Kepala sekolah SD N desa kebonturi yang telah memberi kesempatan dan mendukung kegiatan ini sehingga upacara bendera dari mulai gladi petugas upacara sampai dengan pelaksanaan upacara hari ini dapat berjalan dengan tertib lancar.

Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera RI, Seperti kita ketahui bendera merah putih adalah salah satu simbol negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Manfaat lain dari upacara bendera adalah untuk melatih disiplin.

Disiplin adalah salah satu karakter atau akhlak yang mulia, Sebagaimana yang kita ketahui bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Selain itu kegiatan upacara ini sebagai sarana komsos Koramil dan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI dan pihak sekolah. (Senapati”96)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :