Koramil Kayen bagikan masker serta sosialisasi protokol kesehatan di pasar Kecamatan Kayen

KodimPati.com KAYEN- Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati membagikan masker di Pasar Tradisional Kecamatan Kayen hari ini. Ini adalah salah satu upaya kecil namun penting untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah Virus Corona.Rabu, 01/07/2020.

Kegiatan pembagian masker di pasar Kayen dengan sasaran utama adalah para pedagang serta pengunjung pasar yang tidak mamakai masker sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Selain membagikan masker secara gratis, anggota Koramil 04/Kayen juga melaksanakan sosialisasi serta memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kepada media, Komandan Koramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro menyampaikan bahwa sampai saat ini merasa prihatin tentang rendahnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan khususnya kesadaran memakai masker dalam setiap aktivitas. “Kita melihat kesadaran masyarakat masih kurang dalam hal pentingnya memakai masker dan tentang bahaya dari Covid-19, padahal pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker saat aktivitas diluar rumah,”

“Untuk membantu pendisiplinan serta menggugah kesadaran warga, pagi tadi kami membagikan masker gratis kepada para pedagang serta pengunjung pasar Kecamatan Kayen sambil memberikan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan,”ungkap Zuhri.

Danramil berharap kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan benar-benar timbul dari diri sendiri untuk melindungi diri, keluarga serta lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing dari bahaya covid-19 yang dapat mengintai setiap saat.(Zuhri.Pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :