Koramil Tambakromo Bantu Pengecoran Pembangunan Masjid di Desa Karangwono

PATI – Sebuah tempat Ibadah berupa Masjid dibangun di Desa Karangwono RT.02/02 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, yang saat ini sudah mencapai tahap pengecoran dak atas dengan ketebalan cor sekitar 12 cm.

Pada proses pengecoran tersebut dilakukan secara kerja bhakti dengan tujuan meminimalisir pembiayaan tenaga. Melalui Babinsa Karangwono Kopda M. Arifin, panitia pembangunan Masjid pengajuan kepada Koramil 20/Tambakromo untuk membantu dalam pengecoran melalui kegiatan Karya Bakti TNI. Dengan dipimpin langsung Bati Bhakti TNI Sertu Riwanto, pada Selasa (26/11/19) mulai pukul 07.00 Wib, dilakukan karya bhakti TNI pengecoran masjid tersebut, dengan melibatkan personel Koramil Tambakromo 10 orang, perangkat desa 4 orang, calon Kades Karangwono dari anggota Koramil 20/Tambakromo Koptu Slamet serta warga masyarakat sebanyak 60 orang.

Sutiyar selaku Panitia Pembangunan Masjid usai pelaksanaan kegiatan kerja bhakti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan anggota Koramil Tambakromo yang telah bekenan berpartisipasi dalam pembangunan Masjid melalui kegiatan Karya bakti TNI tersebut.

“Dengan hadirnya TNI ditengah-tengah warga, kami sebagai masyarakat sangat termotivasi sehingga ok lebih bersemangat dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu Plh Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Kusnadi ditempt terpisah menyampaikan, “Kita hari ini tidak dapat membantu personel secara maksimal, karena banyak tugas-tugas yang harus segera diselesaikan. Selain itu anggota kami harus mengikuti kegiatan Minggu Militer di Kodim, sehingga hanya dapat kita bantu dengan setengah kekuatan personil saja.

“Saya juga berterima kasih dengan Ketua Panitia Pembangunan Masjid dan masyarakat Desa Karangwono karena mau melibatkan kami dalam kegiatan pembangunan Masjid ini. Untuk bantuan tenaga saya kira tidak terlalu sulit dan kami selalu siap membantunya, disamping dalam rangka mendukung program pembinaan teritorial, kegiatan ini juga merupakan sarana kami dalam berinteraksi, berkomunikai sosial dengan masyarakat,” kata Kapten Infanteri Kusnadi. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :