KRI dan Babinsa peduli kekeringan

PATI- Kominitas KRI di dampingi Babinsa droping air bersih di Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami kesulitan Air bersih.(10/8/2018)

Setiap tahun wilayah Desa Tanjungsekar Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati memang paling sulit untuk mendapatkan air bersih, apalagi setiap kemarau panjang seperti tahun ini. Banyak warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan lainnya.

 

Untuk membantu masyarakat KRI (Komunitas Relawan Independen ) yang dipimpin oleh Bpk. Soeta dan didampingi oleh Babinsa Serda Supratikno menyalurkan bantuan air bersih 8 Tangki.

Bapak Soeta selaku ketua KRI mengatakan, “ Kegiatan ini memang kami fokuskan di Desa Tanjungsekar, menurut kami wilayah ini sudah sangat membutuhkan droping air, tetapi kami tidak menutup mata untuk daerah lainnya yang juga membutuhkan droping air bersih, “ imbuhnya.

Kegiatan ini dimanfaatkan warga untuk mendapatkan air walau hanya untuk kebutuhan sementara saja.

Salah satu warga Bapak Kabul (51th) mengatakan, “Setiap pagi kami harus mengambil air bersih sekitar dua kilo,untuk itupun masih mengantri panjang dan kondisi air kurang bagus, maknya dengan droping air ini saya merasakan sangat terbantu sekali”, imbuhnya.

 

Daerah Pucakwangi merupakan salah satu daerah tandus di wilayah Pati, selain daerah pegunungan kapur wilayah ini juga sebagian terdiri dari hutan jati kering. (sol)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :