Lagi, Kodim Pati Distribusikan Air Bersih Diwilayah Kecamatan Tambakromo

PATI – Babinsa Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati Sertu Suwono bersama relawan Komunitas Pati bantu distribusikan air bersih di Desa Keben RT.07/03 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Sabtu (10/10/20).

Hingga awal bulan Oktober ini, sebagian wilayah di Kecamatan Tambakromo mengalami krisis air bersih akibat kemarau yang cukup panjang. Sebagai upaya mengatasi kesulitan masyarakat Desa binaannya untuk mendapatkan akses air bersih, Babinsa Keben berkoorsinasi dengan dinas terkait guna memenuhi kebutuhan masyarakat, yakni melakukan koordinasi dengan unsur Muspika, PDAM, PMI Kabupaten Pati dan instansi lainnya.

Kegiatan distribusi air bersih ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, di samping untuk membantu tugas pemerintah dalam rangka pelayanan masyarakat.

Sementara itu Babinsa Keben Sertu Suwono menjelaskan bahwa masyarakat sangat membutuhkan air bersih, karena menjadi kebutuhan yang sangat vital untuk kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu sebagai bentuk kepedulian kepada kesulitan warga, dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan PT. Eben Haezer Logam Juwana ikut membantu mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Tambakromo yang sedang mengalami krisis air bersih,” ungkap Babinsa.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih, kami berupaya meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air dimusim kemarau ini, semoga bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya,” harap Babinsa

Dengan penuh antusias warga pun tertib mengantri dengan membawa ember, jirigen dan galon besar. Adanya bantuan itu cukup membantu meringankan beban mereka dalam mencukupi kebutuhan air bersih.

Sementara itu salah satu warga RT.07/03 Desa Keben yang ikut membantu dalam pengajuan pendistribusian air bersih untuk lingkungannya Nuri Shela Selviana (22) berharap, selama musim kemarau seperti saat ini ada beberapa pihak dapat membantu warga di wilayahnya. Karena saat ini sumur-sumur dilingkungan kami sudah tidak mengeluarkan air lagi.

“Kami sangat senang atas bantuan air bersih ini, semoga tidak hari ini saja, kami berharap ada bantuan lagi, karena saat ini kami bergantung pada bantuan dari pemerintah, instansi, relawan maupun fonatur. Karena kalau harus membeli air bersih, harganya mahal,” ungkapnya. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :