Lepas Anggota MPP, Ini Pesan Kasdim Pati

Pati – Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si pimpin  Upacara Bendera di lanjutkan acara pelepasan Prajurit Kodim 0718 Pati yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang bertempat di lapangan Makodim 0718/Pati, Senin (8/7/19).

Kasdim 0718 Pati  selaku Irup mengucapkan banyak terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Peltu Sulistyo dan Sertu Herman. P atas loyalitas dan pengabdiannya selama ini di TNI AD.

Lebih lanjut Kasdim  mengatakan,  Masa MPP ini merupakan masa transisi dan peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat, karena merupakan masa transisi, masa ini bersifat sementara atau tidak berlangsung lama.

“Walaupun sudah MPP tali silahturami jangan sampai terputus, tetap jaga persaudaraan dan komunikasi dengan rekan-rekan yang masih aktif atau yang masih berdinas karena bagaimanapun kita tetap satu keluarga,” Tambah Kasdim.

Ucapan selamatpun juga diberikan oleh anggota Kodim 0718/Pati dengan tradisi penyiraman air kembang dan dilanjutkan dengan bersalam salaman sebagai tanda penghormatan. Masa Persiapan Pensiun (MPP) diberikan kepada anggota yang akan pensiun untuk mempersiapkan diri kembali ke masyarakat. Massa MPP ini diberikan selama satu tahun agar anggota benar – benar beradaptasi kembali ke masyarakat.

Dalam hal  menjalankan Masa Persiapan Pensiun (MPP)    masih tetap seorang prajurit, kalaupun nantinya  MPP ini sudah selesai, sehingga sudah murni kembali ke masyarakat dan lepas dari keanggotaan seorang TNI. (sol/pdmpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :