Malam Bukan Penghalang Warga Untuk Tetap Berkarya

 

PATI, Warga Desa Rogomulyo Kecamatan Kayen Kabupaten Pati dengan di dampingi Babinsa Rogomulyo Sertu Puryono Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati mengadakan kerja bakti massal yang di fokuskan di Masjid Jami’ Baitur Rohim Desa Rogomulyo Dukuh Tunglur RT 03 RW 01. Sabtu, 1/6/2019

Pelaksanaan kerja bakti ini dilaksanakan selesai sholat terawih. Sebagian besar warga hadir dari Pemdes Desa Rogomulyo Suyitno (Kepala Desa), Tokoh masyarakat,  Pemuda dan warga masyarakat dari warga RW 01,02, RW 04 dan dari Koramil 04/Kayen.
Kerja bakti ini dimulai dengan membersihkan sisa sisa matrial bangunan yang tidak terpakai disekitaran masjid Baitur Rohim, mengingat saat ini masjid tersebut masih dalam tahap pembangunan. Pembersihan dilakukan secara gotong royong demi kenyamanan pelaksanaan Ibadah di penghujung bulan Ramadhan ini terlebih nanti Masjid akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Dalam keteranganya Wardono selaku ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitur Rohim mengatakan sangat berterima kasih kepada warga yang telah berpartisipasi dalam rangka kegiatan kerja bakti ini maupun kontribusi pembangunan masjid yang
sampai saat ini masih berjalan.
Donatur dari warga Desa Rogomulyo yang ada di Desa maupun yang berada di perantauan seperti Jakarta, Palembang, Malaysia atau pun donatur dari pihak ketiga, sehingga pelaksanaan pembangunan sampai saat ini masih berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan nantinya Masjid tersebut bisa di gunakan secara maximal dalam beribadah.

Danramil 04/Kayen melalui Babinsa Desa Rogomulyo Sertu Puryono mengatakan kegiatan kerja bakti ini dimaksudkan untuk membersihkan sisa sisa material untuk dikumpulkan sehingga dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri nanti tempat ini dapat digunakan secara maksimal.
” Malam ini kita melaksanakan kerja bakti untuk mengumpulkan sisa material, nanti selesai lebaran dipergunakan lagi untuk melanjutkan pembangunan, kerja bakti ini dilakukan malam hari agar warga bisa fokus dalam menjalankan ibadah puasa,” tegas Puryono.

Menurut Jaswadi Nor selaku Takmir, pembangunan masjid bernuansa keemasan dengan satu kubah dan empat menara tersebut pembangunanya tidak lepas dari Donatur Warga Desa Rogomulyo baik itu yang ada di rumah maupun di perantauan, sehingga apa yang sudah di laksanakan selama ini demi terlaksananya pembangunan masjid dan siar keagamaan dapat berjalan sesuai target.

Masjid Baitur Rohim sendiri menurut Kepala Desa Rogomulyo Suyitno, berdiri tahun 1922 yang di renovasi tahun 1990 dan pada tahun 2017, sehingga saat inilah kesempatan warga desa Rogomulyo menanam lahan kabaikan dengan berkontribusi dalam rangka pembangunan masjid ini.
” Kebersamaan seperti kerja bakti yang dilaksanakan antara warga dengan anggota Koramil 04/Kayen dapat dijadikan contoh kemanunggalan TNI Rakyat demi menjaga semangat gotong royong yang semakin menipis, lebih lebih semangat gotong royong dalam hal keagamaan,” Ungkap Suyitno.

Warga RT 04 RW 01 sangat antusias dengan diadakannya kerja bakti ini hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang hadir baik yang berdomisili di desa maupun warga yang perantauan mudik dalam lebaran kali ini.
Kebersamaan antara aparat TNI dengan warga yang saling bahu membahu bekerja bakti walau di malam hari sangat terasa sehingga tali silaturahmi tetap terjaga antar warga maupun warga dengan anggota koramil 04/Kayen. (04/sol)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :