Malam Teritorial Kodim Pati Gelar Wayang Kulit

Pati – Di halaman gedung juang  45 Jln.P.Sudirman No.61a diadakan pagelaran wayang kulit  dengan lakon “Dewa ruci” dalang ki Bowo asmoro dari Desa Kudur Kec. Winong dalam rangka HUT TNI yang ke 71 dan HUT kodam lV/ Dip yang ke 66 TA 2016   ,yang dihadiri sekitar 700 orang.Minggu (09/10/2016)

Turut hadir saat berlangsungnya pagelaran wayang kulit, Kapolres Pati AKBP. Ari Wibowo, SIK, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf. Agus Supriyadi, Kepala Disbudparpora Sigit Hartoko,  Anggota DPR RI Imam Suroso, dan Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto, Ketua Pepadi Kabupaten Pati Bobot Wibowo.Bpk Edi Kubota,dan Seluruh anggota Kodim 0718/Pati.

Bupati Pati Bpk H.Hariyanto  dalam sambutanya.  Ucapan syukur dan selamat ulang tahun TNI yang ke 71 dan HUT Kodam lV/Diponegoro yang ke 66 semoga TNI bisa mengayomi melindungi rakyat karna TNI adalah dari untuk dan oleh rakyat,ini sudah dilakukan oleh TNI salah satu contoh Program TMMD maupun Karyabakti.

Upaya untuk nguri – nguri kebudayaan jawa pemkab.Pati memfasilitasi pepadi untuk mempertahankan kebudayaan dengan memberikan kesempatan untuk para dalang secara bergantian untuk  pentas dikabupaten sebagai sarana untuk berlatih/mendalami peran dalang.Tni tetap dihati rakyat dan sebagai benteng NKRI,jaya selalu TNI.

Komandan Kodim (Dandi) 0718/Pati, Letkol. Inf. Andi Amijaya Kusuma. S.Sos mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melanjutkan perjuangan dari pahlawan pendahulu bangsa. Serta berusaha menciptakan Kabupaten Pati, yang aman dan dinamis.
“Keberhasilan kita memerankan semua elemen masyarakat inilah tolak ukur keberhasilan kita. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pagelaran wayang kulit, bisa berjalan dengan baik,” kata Dandim

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :