Melalui Gerakan Pramuka, Koramil Wedarijaksa Siap Bagun Karakter Generasi Muda

WEDARIJAKSA – Untuk membina dan meningkatkan ketrampilan anggota Pramuka serta memperkuat persaudaraan ditubuh Pramuka, khususnya SMP Qur’an Terpadu (QT) Sukoharjo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati yang menjadi binaan Koramil 07/Wedarijaksa, menggelar kegiatan hiking tahun 2019 bertempat di Wahana Hutan Pinus, Pangonan Gunungsari Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati, Rabu (13/3/19).

Kegiatan tersebut dipimpin ketua panitia pelaksana Ustadz Dewata Afwan dan dipandu serta dimotori anggota Koramil 07/Wedarijaksa yakni Serka Kusaeri berserta 5 orang, diikuti 196 orang peserta dan 19 pembimbing.

Kepala sekolah Sahal Mahfudh M.Pd. dalam kesempatan tersebut menjelaskan, tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk memberikan penyegaran (refreshing) bagi siswa paska ujian. Disisi lain, peserta hiking mengenal alam secara langsung agar lebih meningkatkan kesadaran mencintai alam melalui gerakan Pramuka,” ujarnya.

Kepala Sekolah juga berharap, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh peserta untuk lebih menggiatkan latihan pramuka agar tercipta generasi milenial berjiwa Pramuka. Dimana komitmen pemerintah agar gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader Bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan dalam bimbingan Koramil Wedarijaksa,” tutur Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serka Kusaeri mengatakan bahwa, “kegiatan hiking tahun 2019 ini dapat dijadikan sebagai uji fisik siswa serta mengenal alam secara dekat yang nantinya dapat menunjang prestasi baik sekolah sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Serka Kusaeri juga mengatakan, Pesta Siaga tahun 2019 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.

“Sebagai tingkatan Penggalang Pramuka di Indonesia dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan serta memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkambangan peserta,” katanya.

Serka Kusaeri juga menegaskan, perkembangan global juga perlu diwaspadai kerena selain membawa dampak positif juga memunculkan dampak negatif. Untuk itu TNI dan para pembina Pramuka siap untuk berperan aktif dan menunjukkan keseriusan membangun karakrater generasi muda melalui gerakan Pramuka,” tegasnya. (Jas/Wn)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :