Menggugah semangat Pemuda Kecamatan Gabus Dengan Upacara 17an

 

Pati, Bertempat di Lapangan Sepak Bola Ds. Gabus Kec. Gabus Kab. Pati telah dilaksanakan Upacara peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kec. Gabus Kabupaten Pati tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Camat Gabus Tikno, S.STP, MM. Sabtu, 17/8/2019

 

Hadir dalam kegiatan tersebut  antara lain  Camat Gabus Sdr.TIKNO, S.STP. MM, Kapolsek Gabus IPTU PUJIATI,S.Sos,  Danramil Gabus KAPTEN INF. URIP WIDODO,  Ketua Bhayangkari Ranting Gabus Ny. DATIK SUDADI berikut pengurus,   Ketua Persit Candrakirana Ranting Gabus Ny. URIP WIDODO berikut pengurus,  Para Kepala UPT tingkat Kecamatan Gabus atau yang mewakili,  Ketua PGRI Kec. Gabus Sdr. AHMAD MUBASIRIN, S. Pd berikut pengurus,  Kepala Sekolah SD/MI, SMP/ MTs, SMA / SMK Se Kec. Gabus atau yang mewakili,  KORPRI se- Kecamatan Gabus,  Kepala desa se- Kecamatan Gabus berikut perangkat desa, Para Guru Se Kecamatan Gabus, –  Banser Satkoryon Gabus berikut anggota,  Pemuda Pancasila Cabang Gabus,   Perwakilan Siswa maupun siswi SD/MI, SMP/ MTs, SMA / SMK Se-Kec. Gabus serta masyarakat Kecamatan Gabus.

Dalam kesempatan tersebut  Pembina Upacara yang juga  Camat Gabus TIKNO, S.STP, MM dalam sambutannya mengatakan kita harus mengenang jasa-jasa Pahlawan Kemerdekaan seraya berdoa agar Tuhan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya karena atas jasa jasanya kita sekarang ini menikmati Kemerdekaan.

Tidak terasa, 74 tahun sudah bangsa ini merdeka. Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka bukan pula bermakna akhir dari perjuangan.

 

“ Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sesuai dengan amanat Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” Ungkap Tikno.

 

Komandan Koramil 19/Gabus Kapten Inf Urip Widodo yang ditemui mengatakan Proklamasi menjadi syarat utama kemerdekaan bangsa Indonesia. Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang diproklamirkan oleh Presiden Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945 sekaigus menjadi puncak perjuangan mengusir penjajah dan tonggak sejarah lahirnya Negara Kesatuan Republik.

 

“ Kegiatan upacara ini sangat bermakna bagi masyarakat Gabus khususnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Dengan semangat jiwa Proklamasi semoga menggugah semangat para pemuda sebagai generasi penerus untuk mengisi dan mewujudkan cita cita Kemerdekaan,’ Harapnya. (19/solpdmpati)

 

 

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :