Menjaga Kebugaran Dan Bina Fisik Personel, Kodim 0718/Pati Lakukan Kesemaptaan Jasmani

Pati – Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dan kesegaran jasmani prajurit, Kodim 0718/Pati melaksanaan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani Periodik I TA. 2019 bertempat di Kolam Renang Regaloh Kecamatan Tlogowungu dan Lapangan Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Pati. Selasa (9/4/2019)
.
Kegiatan Samapta prajurit Kodim 0718/Pati diawasi langsung oleh anggota dari Jasrem 073/Makutarama dalam bidang Jasmani. Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Dalam Keterangannya Kasdim Pati Mayor Inf Moch. Sholihin, S.Ag., M.Si. mengatakan dalam pelaksanaan samapta periodik I TA. 2019 ini diikuti oleh seluruh personil Kodim 0718/Pati dan PNS kecuali anggota yang sakit, tentunya kegiatan samapta ini diawali dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes Samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur Tensi dan denyut nadi bagi para peserta,”jelas Kasdim.

Pada kesempatan yang sama Pasipers Kodim 0718/Pati Kapten CBA Indro Wharman selaku coordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Samapta Periodik ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali. “Apakah meningkat atau sebaliknya menurun, apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra,” tutur Pasipers.(pendimpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :