Menyambut Hari Juang TNI-AD tahun 2019, Kodim 0718 Pati adakan pengobatan kepada masyarakat di desa Gadudero Sukolilo

Pati- Masih dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari juang TNI Angkatan Darat, Kodim 0718/Pati bersama RS. KSH Pati mengadakan kegiatan Bhakti sosial pengobatan kepada masyarakat desa Gadudero Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati. Rabu, 11/12/2019.

Kegiatan bhakti sosial yang dipusatkan di gedung Paud Sekar Melati dukuh Poncomulyo desa Gadudero Kecamatan sukolilo ini disambut antusias oleh warga masyarakat.

Bhakti sosial yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 12.35 wib ini dipimpin langsung oleh Perwira seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto.

Sedangkan tim medis yang diterjunkan dari KSH Pati sebanyak 9 orang yang dipimpin oleh Asmen marketing dan promosi kesehatan Ulum Minnafiah, Dr. Alvenia, Dr. Dina, dua orang perawat, satu apoteker dan tiga orang bpendukung ini berhasil melayani sebanyak 155 pasien yang didominasi oleh lansia.

Jenis pengobatan yang diberikan dalam kegiatan bhakti sosial tersebut adalah pelayanan pemeriksaan tensi darah, pengobatan penyakit ringan seperti batuk, pilek, pusing serta keluhan ringan lainnya yang dapat ditangani ditempat tersebut.

Selain dari RS KSH Pati, dari Puskesmas Sukolilo 1 yang dipimpin langsung oleh kepala puskesmas Yusuf Prasetyo Budi, S.Kep.Ns bersama timnya juga turut andil dalam kegiatan tersebut dengan mengunjungi ke rumah pasien yang tidak dapat hadir di gedung Paud Sekar Melati, bahkan salah satu pasien dirujuk ke rumah sakit karena kadar gula darahnya melebihi ambang batas yakni 500 mg/dl.

Tim dari KSH Pati juga menjemput salah satu pasien dari rumahnya karena kondisi lututnya mengalami kesakitan apabila digunakan berjalan untuk dibawa ke gedung yang digunakan untuk kegiatan bhakti sosial.

Kepala desa Gadudero Setyo Budi bersama para perangkat, bidan desa dan anggota Koramil 09/Sukolilo yang dipimpin oleh Lettu Inf Wanto pun sangat sigap membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dengan melayani serta membantu penyiapan sarana, prasarana dan membantu para pasien yang kondisinya membutuhkan bantuan.

Kegiatan seperti ini tentunya dapat dirasakan oleh masyarakat seperti yang dituturkan salah satu warga bernama Sundarni (59) warga desa Gadudero yang memiliki keluhan sakit kepala sebelah dan bangun tidur badan terasa sakit semua.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sebulan sekali disini biar kami tidak usah jauh-jauh berobat ke Puskesmas atau kerumah sakit,”

“Pengobatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan sangat membantu warga, terimakasih kepada TNI dan KSH, Puskesmas Sukolilo yang telah memberikan pelayanan pengobatan didesa kami,”Ucap Sundarni.(Snpt/Pendimpati)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :