Merajut persatuan dan kesatuan, Kodim Pati adakan acara Komsos

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kodim 0718/Pati Ta. 2021 kembali digelar.

Dibuka oleh Dandim Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol,acara yang bertajuk “Merajut Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” berlangsung di aula Suluh Bakti Kodim 0718/Pati secara terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Rabu,(05/05/2021).

Turut hadir dalam acara adalah Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Pasiter Kodim Pati Kapten inf Kusmianto serta perwakilan undangan dari unsur tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kabupaten pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I, Pol menyampaikan bahwa acara ini sekaligus sebagai kegiatan silaturahmi antara Kodim dan Perwakilan tokoh masyarakat diwilayah kabupaten Pati.

“Selain silaturahmi kita akan menyampaikan wawasan kondisi kebangsaan dan meningkatkan jiwa nasionalisme agar ada kemanunggalan TNI bersama rakyat serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,”kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa TNI tidak bisa lepas dari rakyat karena TNI merupakan anak kandung rakyat. “Inilah sejarah yang tidak dapat kita ingkari karena TNI berasal dari rakyat sehingga tidak dapat dipisahkan dari rakyat,”terangnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan komunikasi sosial ini harapannya adalah tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dandim juga selalu mengingatkan agar semuanya waspada terhadap penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas apalagi menjelang Idul Fitri dengan harapan ibadah shalat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diakhir acara dilanjutkan pembekalan oleh Kasdim 0718/Pati dan Pasi Teritorial Kodim Pati kepada peserta Komsos.(Snpt.pendim)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :