Musyawarah Untuk Menampung Aspirasi

Pati – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kec. Kayen Tahun 2019 sebagai wadah aspirasi masyarakat Kayen dalam menentukan prioritas pembangunan yang akan diajukan ke pemerintah Daerah/ Kabupaten. Banyak masukan dan usulan dari berbagai elemen masyarakat baik dari para kepala desa, tokoh masyarakat, organisasi pimpinan daerah, bahkan dari ketua dan wakil ketua DPRD Kab Pati yang merupakan masyarakat Kec Kayen. Keinginan untuk membangun, memajukan dan mengatasi persoalan wilayah Kec Kayen melalui pembangunan sangatlah beragam  ide, saran, serta aspirasi yang disampaikan dari peserta Musrenbang. Namun mengacu dari ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah bahwa tiap-tiap Kecamatan hanya ada 5 skala priorotas yang dapat diajukan ke pemerintah daerah/kabupaten.

Hasil musyawarah dan kesepakatan akhirnya diputuskan 5 skala prioritas pembangunan Kec Kayen yang akan diajukan/diusulkan ke pemerintah daerah yaitu pembangunan waduk yang memang diperlukan untuk “mengakhiri” predikat Kayen sebagai wilayah banjir, infrastruktur/Jalan merupakan sarana utama untuk menunjang akses ke beberapa tempat wisata yang ada di wilayah Kayen, drainase sangatlah penting untuk mengurai kelancaran limpahan air baik dari hujan langsung maupun kiriman dari pegunungan Kendeng, Jembatan merupakan akses antisipatif dan alternatif sebagai penghubung antar wilayah desa, terutama jalur dari kabupaten tetangga,yang terakhir adalah Normalisasi berbagai macam sektor baik irigasi, parit, sungai dan normalisasi sarana pendidikan yang masih kurang layak.

Tentang prioritas pembangunan di wilayah Kec Kayen yang di dasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang, TNI siap membantu bila di butuhkan baik karya maupun baktinya demi masyarakat, karena hubungan TNI dan masyarakat ibarat ikan dan air. Kayen. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kec. Kayen Tahun 2019 sebagai wadah aspirasi masyarakat Kayen dalam menentukan prioritas pembangunan yang akan diajukan ke pemerintah Daerah/ Kabupaten. Banyak masukan dan usulan dari berbagai elemen masyarakat baik dari para kepala desa, tokoh masyarakat, organisasi pimpinan daerah, bahkan dari ketua dan wakil ketua DPRD Kab Pati yang merupakan masyarakat kec Kayen. Keinginan untuk membangun, memajukan dan mengatasi persoalan wilayah Kec Kayen melalui pembangunan sangatlah beragam baik ide, saran, serta aspirasi yang disampaikan dari peserta Musrenbang. Namun mengacu dari ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah bahwa tiap-tiap Kec hanya ada 5 skala priorotas yang dapat diajukan ke pemerintah daerah/kabupaten. Yang harus menjadi penekanan dan tidak kalah pentingnya yaitu transparansi pengelolaan pembangunan itu sendiri dengan tujuan utama meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga tujuan dan manfaat pembangunan dapat dirasakan bersama.

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :