Nuansa Ramadhan, Koramil Batangan Gelar Acara Ngabuburit dan Berbagi Takjil

PATI – Dipimpin langsung Danramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati Kapten Chb Wasis, anggota Koramil membagikan ratusan bungkus takjil kepada warga masyarakat pengguna jalur pantura Juwana – Rembang, di depan kantor Koramil Batangan, Selasa (21/5/19) sore.

Acara tersebut digelar atas kerjasamanya dengan Polsek Batangan, PSPT (Paguyuban Sound System Pati Timur) yang di ketuai oleh Bapak Sumari, Banser NU Kecamatan Batangan. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan gema sholawat dari Grup Sholawat Sapu Jagad Juwana dengan pengasuh Bapak Muslim.

Anggata Koramil 15/Batangan saling bahu-membahu membagikan takjil kepada pengguna jalan yang saat itu sedang melintas. Karena dibulan suci Ramadhan membantu sesama adalan salah satu kegiatan mulia bagi umat muslim. Tidak semua orang bisa berbuka puasa bersama keluarga, karena saatnya berbuka puasa mereka masih dalam perjalanan dari tempat kerja maupun sedang bekerja demi mencari rejeki untuk keluarganya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Chb Wasis menjelaskan bahwa, TNI anggota Koramil 15/Batangan memprakarsai acara ngabubirit sembari membagikan takjil sebanyak ± 500 bungkus kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa dan masih dalam perjalanan serta belum sempat berbuka puasa bersama keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Dengan kerja sama antara elemen masyarakat kita akan mewujudkan kebersamaan antara TNI dan rakyat demi menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” pungkas Danramil. (R.15)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :