Panitia Pilkades Mantingan jaken melaksanakan santiaji, penetapan dan pengundian nomer urut calon

Jaken, Panitia Pilkades Desa Mantingan hari ini pukul 08.55 wib menggelar pelaksanaan santiaji, penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Mantingan Rubi Romli, bertempat di aula pertemuan kantor Desa Mantingan. ( Jum’at, 07/12/2018 ).

Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, tiga calon Kepala Desa Mantingan, Muspika Jaken, Ketua PMD Jaken, PJ Kades Mantingan, Anggota BPD, LPMD, serta seluruh RT/RW Desa Mantingan dan masyarakat sebanyak 50 orang.

Ketua Panitia Pilkades Rubi Romli mengatakan,“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini akan dilaksanakan santiaji, peneyapan dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Mantingan,” ujar Rubi Romli.

Adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Mantingan adalah :
1. Nama : Ngartono
Alamat : Rt 05/01
Ttl : Pati, 12 Juli 1971
Agama : Islam
Pekerjaan : Swasta
Pendidikan : SLTA

2. Nama : Sugeng
Alamat : Rt 05/01
Ttl : Pati,15-10-1967
Agama : Islam
Pekerjaan : Perangkat
Pendidikan : SLTA

3. Nama : Sulistiyono
Alamat : Rt 04/01
Ttl : Pati, 8 Maret 1968
Agama : Islam
Pekerjaan : Swasta
Pendidikan : SLTA

Camat Jaken Supat SP, MM. dalam sambutannya mengatakan, “sampai sejauh ini gejolak politik di Desa Mantingan masih kondusif, berselisih dan bersaing politik itu boleh asal harus dengan cara sehat, yang terpenting aman kondusif dan dijaga bersama,” kata Camat.

Sementara itu Danramil Jaken, yang di wakili babinsa desa Mantingan Peltu Sunardi juga berharap, tahapan dalam pilkades sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala apapun. Dan untuk masing-masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi no 1 di desa Mantingan ini, agar selalu menjaga situasi yang kondusif terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa, dan siap menerima kekalahan apabila dinyatakan kalah dalam pemilihan nantinya Pilihan boleh beda, tetapi persaudaraan jangan sampai tercederai.

Dalam sambutannya Kasi PMD Kecamatan Jaken Agus Karyadi, SE, M.Si mengatakan, “Agar tiap -tiap calon supaya mengikuti peraturan perundang undangan yang sudah berlaku, Jaga kondusifitas desa, Jangan ada money politik, Jangan menempelkan gambar calon di tempat yang tidak diperbolehkan seperti di masjid atau sekolah dan juga pohon,” ujar Agus.

“Pemilih bila belum mendapat kartu undangan tapi sudah tercantum dalam DPT agar membawa bukti diri pada waktu pemilihan agar saat pencoblosan nanti di dokumentasikan dan dalam pencoblosan agar di pastikan jangan sampai salah masuk kotak, Jangan sampai surat suara masuk ke kotak wilayah lain dan untuk pencoblosan rencana nanti di mulai pukul 08.00 wib dan berakhir sampai pukul 14.00 wib,” pungkasnya.

Sebelum pengundian nomor urut Ketua Panitia membacakan penetapan calon Kepala Desa Mantingan yang Kemudian dilanjutkan pengundian nomor yang dilakukan dengan cara mengambil nomor undian yang yang sudah di sediakan.

Berikut adalah hasil pengambilan nomor urut :

Nomor 1 : Sulistiyono
Nomor 2 : Sugeng
Nomor 3 : Ngartono

Kegiatan yang berlangsung hari ini selesai pukul 10.40 wib dalam keadaan aman tertib dan lancar. (Nardi 16)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :