Pantau Harga Sembako, Babinsa Koramil Tambakromo Turun ke Pasar

PATI – Memasuki bulan suci Ramadan, Babinsa Koramil Tambakromo turun ke pasar tradisional untuk memantau harga sembako. Menghadapi bulan puasa seperti sekarang ini, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan harga, sehingga berdampak dimasyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Koramil 20/Tambakromo melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengadakan pemantauan dan pengecekan secara langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Kecamatan Tambakromo.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Haryono turun ke Pasar Tradisional Tambakromo melaksanakan pemantauan harga kebutuhan Pokok masyarakat maupun bahan lainnya saat bulan Ramadan 1440 H, Sabtu (11/5/19).

Dengan penuh keakraban disertai dengan candaan, Babinsa menyapa para penjual, Serda Haryono menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok, seperti harga beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta lainnya.

Dari hasil pantauan yang dilakukan Serda Haryono, harga bahan kebutuhan pokok masyarakat masih dalam batas toleransi. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan pokok sembako yang ada di pasar tradisional Tambakromo masih standard dan stabil,” jelasnya.

Memang ada beberapa bahan kebutuhan yang mengalami kenaikan harga, tapi itu masih dalam batas kewajaran. Sehingga tidak timbul keresahan dimasyarakat,” pungkas Haryono. (Wn)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :