Pelepasan Peserta Didik TK Kartika III-43 Pati

Pati – Beragam kesenian ditampilan anak anak TK Kartika III-43 Pati pada acara perpisahan yang diadakan di Gedoeng Djoeang Pati. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menampilkan kemampuan anak-anak TK Kartika III-43 pada pelepasan peserta didik dan tutup tahun ajaran 2018/2019. Jumat (21/06/2019)

Kepala sekolah TK Kartika III-43 Pati Listiani S.Pd mengatakan kegiatan pelepasan peserta didik ini dilaksanakan setelah selesainya tahun ajaran 2018/2019. Dengan demikian anak-anak kami kembalikan lagi kepada orang tua masing-masing untuk mengikuti di jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu ke sekolah dasar,

“ Dengan berakhirnya pembelajaran tahun 2018/2019 ini kami pendidik di TK Kartika III-43 Pati mengembalikan anak anak kepada orang tua masing masing,” Ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Kartika Jaya TK Kartika III-43 Pati Ny. Ayu Respati Darmawan mengatakan pelepasan ini dimaksudkan sebagai penyerahan kembali anak anak kepada orang tua mereka, selain itu sebagai ajang anak-anak untuk berani tampil dan memberikan kesempatan untuk mengekspresikan hasil pendidikan di TK kepada orang tua.

penanaman moral yang baik kepada anak sejak dini akan memberikan karakter dan kepribadian anak yang baik untuk masa depannya. Untuk itu TK Kartika III-43 Pati mengedepankan pendidikan karakter kepada anak-anak.

“ Anak anak akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter apabila dapat tumbuh pada lingkungan yang berkarakter, oleh karena itu penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak adalah kunci utama, “ Kata Ayu.

 

Kegiatan pelepasan anak didik TK Kartika III-43 Pati ini selain diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru, Ketua Yayasan TK Kartika III-43 (Ny. Ayu Respati Darmawan), Perwakilan dari Persit Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Ketua Komite Sekolah (Widodo Adi) juga dihadiri oleh orang tua murid. (sol)

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :