Penanaman Disiplin Melalui Upacara Bendera

Jakenan – Kegiatan upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan setiap hari senin di tiap tiap sekolah untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera, namun dari anggota koramil secara bergiliran mengikuti upacara disekolah, sesuai dengan jadwal upacara bendera senin (6  Nopember 2018) ini bertempat di SMK Tama Jaya School Jakenan.

Upacara bendera kali ini sebagai Pembina upacara/Irup adalah Danramil 05/Jakenan, Kapten Kav Sukandar.

Adapun peserta upacara bendera terdiri dari :

* Siswa siswi SMK Tama Jaya School 170 siswa.

* Guru dan TU,  8 org.

* Anggota koramil 05/Jakenan 8 orang

Dalam upacara tersebut Kapten Kav Sukandar, menyampaikan amanat bahwa Koramil 05/Jakenan  mengucapkan terima kasih kepada Bp. Dandung, S.Pd, Kepala sekolah SMK Tama Jaya School yang telah menyambut baik dan mendukung kegiatan ini sehingga upacara bendera dari mulai gladi petugas upacara sampai dengan pelaksanaan upacara hari ini dapat berjalan dengan tertib dan baik.

Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera RI. Seperti kita ketahui bendera merah putih adalah salah satu simbol negara Republik Indonesia.

Selanjutnya Manfaat lain dari upacara bendera adalah untuk melatih disiplin. Disiplin adalah salah satu karakter atau akhlak yang mulia. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa karakter adalah salah satu unsur pokok dalam kurikulum pendidikan Indonesia.

Selain itu kegiatan upacara ini sebagai sarana komsos  Koramil dan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil dan pihak sekolah.

 

 

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :