PENDAMPINGAN UPSUS KE PETANI

Pati – Sungai Juwana yang membelah Kab. Pati merupakan urat nadi yang sangat penting untuk pertanian bagi sembilan Desa di wilayah ramil 19 Gabus. Sabtu (23/07/2016)

Sembilan Desa itu adalah Desa uwur,Karaban,Tlogoayu,Pantirejo,Kosekan,Tanjang,Banjarsari,Babalan,Mintobasuki. Memasuki MT3 Poktan-poktan sudah memulai  mengolah tanah dan menanam padi kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap masuk musim kemarau dengan pengairan pompanisasi dari air sungai Juwana.

Hari ini Babinsa yang daerah binaannya memasuki MT3 melaksanakan pemeriksaan dan menelisik persawahan yang sudah ditanami dan yang akan ditanami untuk memastikan LTT pada MT3 ini.

Dari data yang dihimpun ada peningkatan luas tambah tanam dibanding tahun lalu.Menurut Ketua Gapoktan Tani Makmur Ds. Wuwur Bpk. Sugianto dalam pejelasannya mengatakan bahwa MT 3 sekarang kebetulan masih banyak  air di sungai juwana serta ,adanya bantuan pompa air alsintan,perbaikan jaringan irigasi dan musim kemarau saat ini masih ada hujan. Hal ini yang mendorong semangat kami bertani apalagi bapak – bapak Babinsa/TNI selalu bersama kami.

Kami berterima kasih pada Pak Danramil dan Pak Babinsa pada musim kemarau tahun lalu kami dibantu menurunkan air dari waduk Kedung Ombo sehingga kami bisa panen tepat waktu.

Dalam giat upsus ini Babinsa Koramil 19 Gabus akan selalu melakukan pendampingan pertanian karena para petani merasa terbantu dgn kehadiran Babinsa.

Author:
Tags
Masukkan Komentar Anda :