Perahu Naga Hiasai Sungai Silugonggo

 

Pati – Dalam rangka memeriahkan sedekah laut, Desa Kedungpancing Juwana Pati menggelar kegiatan yang bertajuk “Festival Perahu Naga Silugonggo Cup V Tahun 2019. Minggu, 9/06/2019.

Peserta tak hanya  dari Desa Kedungpancing, namun juga dari Pencikan, Mintomulyo, Ngantru, Tluwah, Bajomulyo, serta Karangrejo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Silugonggo ini tidak terlepas dari pantauan Koramil 02/Juwana.

Kapten Inf Sriyanto selaku Danramil 02/Juwana mengatakan kegiatan tersebut dengan menerjunkan anggota Kormil untuk mengantisipasi apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan laut dari masyarakat maupun peserta lomba yang memerlukan bantuan keamanan dan keselamatan selama mengikuti lomba.

” Koramil dan Satpolairud Polres Pati diminta ataupun tidak apabila ada kegiatan masyarakat dalam bentuk apapun yang menggunakan wilayah perairan akan siap memberikan pelayanan berupa bantuan, ”  Ujar Danramil.

Adapun hasil lomba tersebut adalah Juara 1 dari Desa Mintomulyo yang mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 selanjutnya berturut turut Juara 2 dan 3 adalah Desa Ngantru dan Tim KDPC yang masing masing mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 dan Rp 1.000.000.

Dijelaskan oleh Didik Narwadi selaku Ketua Panitia bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara PODSI (Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati dengan Pemerintah Desa Kedungpancing dan telah menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal.

“Selain sebagai  sarana hiburan kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan sedekah laut bagi masyarakat Desa Kedungpancing, kegiatan ini kami harapkan dapat  dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul  atlet dayung di Kabupaten Pati,“ pungkas Didik Narwadi. (sol/pdmpati)

Author:
Tags

Similar posts

Masukkan Komentar Anda :